Banten

Kapolda Banten Ditemani Pj Gubernur Banten Pantau Langsung Kondisi Arus Mudik Di Pelabuhan Merak

Merak Banten, beeoneinfo.com

Guna memastikan arus mudik aman dan lancar, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Pj Gunernur Banten Al Muktabar dan Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari serta Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif bersama Pejabat Utama Polda Banten meninjau serta mengecek langsung Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak pada Selasa (18/04) malam.

Dalam kesempatan ini Kapolda Banten beserta Pj Gubernur Banten dan Danrem 064/MY secara langsung mengecek loket pejalan kaki lalu masuk ke dalam kapal pada saat muat penumpang serta berkomunikasi dan berbincang dengan para pemudik, setelah itu rombongan mengecek Dermaga 1 dan 2 serta cek Pos Pam 1.

Lagi Viral :   Operasi Lilin Maung 2022 Selesai, Kabidhumas Polda Banten Paparkan Hasil Evaluasinya

Rudy mengatakan jika dirinya bersama Pj Gubernur dan Danrem sudah ngecek dari mulai jalan tol sampai keluar tol Merak, Cikuasa Atas hingga Dermaga 6 Eksekutif dan arus lalu lintas ramai lancar. “Mudah-mudahan ini yang kita khawatirkan malam ini padat, namun sekarang Alhamdulillah ramai lancar. Berkat koordinasi yang baik antar lembaga yang ada disini,” kata Rudy.

Rudy juga menjelaskan banyak para pemudik mengapresiasi atas pelaksanaan arus mudik tahun ini. “Banyak dari para pemudik mengapresiasi atas pengelolaan serta pelaksanaan arus mudik tahun ini, semua ini karena terjalinya koordinasi dengan baik antar instansi, pemudik juga menyampaikan tidak ada kemacetan selama perjalanan menuju pelabuhan dan cara mendapatkan tiket lebih mudah,” ujar Rudy.

Lagi Viral :   Melalui Jum'at Curhat, Kapolsek Tanara Dekatkan diri Dengan warga Dan Mendengarkan Keluh Kesah Warga

Rudi juga menyampaikan untuk mengantisipasi kepadatan yang akan terjadi di gerbang pintu Tol Merak. “Untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi di pintu gerbang Tol Merak kita sudah menerapkan Dealing System di KM 43 dan KM 68 bertujuan untuk memperlambat arus agar tidak terjadi kepadatan,” ucap Rudy.

Rudy berharap pelaksanaan arus mudik berjalan dengan lancar. “Mudah-mudahan nanti perkiraan puncak arus mudik bisa berjalan lancar dan kami yang stand by disini sehat selalu agar dapat melayani masyarakat dengan baik,” tambahnya.

Terakhir Rudy memberikan himbauan kepada para pemudik yang akan menyeberang Ke Pulau Sumatra. “Saya menghimbau kepada para pemudik siapkan tiket dahulu. Patuhi rambu dan petunjuk petugas di lapangan. Hati-hati dan lebih waspada bagi pengemudi kendaraan roda dua karena jalan bersamaan dengan truk,” tutup Rudy

Lagi Viral :   Angkut 25 Penumpang, Polisi Tilang Odong - Odong Dan Pindahkan Penumpang Ke Angkutan Umum

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top