Bandar Lampung

Kapolresta Bandar Lampung Beri Perhatian Pada Rizky, Siswa SMP Yadika Natar Yang Disuruh Pulang Karena Tak Mampu Bayar SPP

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Kasus pengusiran Siswa bernama Rizky yang bersekolah di SMP Yadika Natar menjadi sangat viral. Rizky yang statusnya menyandang anak yatim ini sempat disuruh kembali pulang kerumah oleh pihak sekolah SMP Yadika karena ditengarai belum melunasi cicilan iuran SPP. Akibatnya, Rizky dan beberapa rekan lainnya pun diminta pulang dan tidak dapat mengikuti ujian.

Rizky sendiri adalah anak tertua dari lima bersaudara. Ibunya sendiri bekerja sebagai buruh cuci dan gosok pakaian tetangganya. Merekapun tinggal menumpang dengan saudaranya.

Miris, sebelum diminta pulang kerumah sebelumnya Rizky bersama kedua rekannya harus mendapat malu didepan puluhan rekannya karena diminta maju kekelas.

Lagi Viral :   AVI CENNA ISNAINI : ” SEGERA TERBITKAN LARANGAN BUAT MANTAN TERPIDANA KORUPSI TIDAK BISA NYALEG “

“Ada dua orang yang enggak boleh ngambil nomor ujian, saya sama rekan saya disuruh Mom (Sebutan salah seorang guru SMP di Yadika) lalu disuruh pulang” Terang Rizky.

Rina, ibu Rizky menjelaskan jika anaknya tersebut siswa kelas I di SMP Yadika Natar, Lampung Selatan. biaya SPP perbulan di SMP Yadika Rp100 ribu, ditambah uang seragam, OSIS dan sebagainya jika ditotal dari semester satu-dua mencapai hampir Rp5 juta.

Menjadi Perhatian Kapolresta Bandar Lampung

Tersebarnya berita dugaan pengusiran siswa bernama Rizky oleh salah satu guru di SMP Yadika Natarpun kemudian menjadi viral. Masyarakatpun ramai – ramai mengecam atas tindakan yang dilakukan oleh oknum guru SMP tersebut.

Lagi Viral :   AVI CENNA ISNAINI : ” PERLU ADA PEMBINAAN LEBIH MASSIF DARI PEMERINTAH TENTANG BERITA HOAX DAN HATE SPEECH “

Terkini, akibat banyaknya pemberitaan masalah inipun kemudian menarik simpati dari Kombes Pol Abdul Waras, Kapolres Bandar Lampung. Kombes Pol. Abdul Waras mengaku jika berita sedih Rizky itu didapatnya dari sosial media miliknya.

“Saya pribadi melihat informasinya dari sosial media. Katanya dikeluakan dari sekolah karena ada kewajiban yang belum dibayarkan” Terang Kombes Pol. Abdul Wahab.

Beliau kemudian berinisiatif mengunjungi secara pribadi kediaman Rizky didesa Merak Batin Natar, Lampung Selatan. Bahkan karena pribadi, beberapa anggota Polsek Natar yang berusaha mendekati kediaman Rizky saat ada Kapolresta Bandar Lampung pun sempat dicegah.

Lagi Viral :   Ini dua Pejabat Struktural Yang Di Lantik Oleh Nanang Ermanto

“Kita kunjungi, kita beri bantuan sekedarnya, ibunya kerja pembantu rumah tangga. Harapannya semoga Rizky bisa mengikuti pelajarannya kembali, belajar dengan baik meraih cita – cita. Nanti Insya Allah kita support” Tutup Kapolresta Bandar Lampung.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top