Daerah

Kedekatan Emosional Bupati Tulang Bawang Dan Masyarakatnya Menjadi Penunjang Utama Pembangunan

Tulang Bawang, Beeoneinfo.com

Pemimpin yang merakyat pasti akan dicintai masyarakatnya. Sebab hanya satu hal tersebutlah yang didambakan masyarakat Indonesia saat ini, mengingat meningkatnya krisis kepercayaan masyarakat terhadap para pimpinan daerah akhir – akhir ini.

Tak heran, jika kemudian karena hubungan dekatnya dengan masyarakat inilah yang kadang ada sebutan – sebutan akrab spontan yang diberikan masyarakat pada pemimpinnya yang mampu menghilangkan “dahaga” akan sosok pemimpin yang mau berbaur dengan masyarakat.

Salah satu contoh adalah kedekatan bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, SE. MH pada masyarakat Tulang Bawang, provinsi Lampung. Bupati wanita pertama Tulang Bawang ini dikenal sebagai sosok yang memiliki sifat keibuan yang kental.

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Sambut Wakapolda Lampung Di Grand Elty Krakatoa, Ini Yang Mereka Lakukan

Beliau juga dikenal sebagai orang yang pemurah dan senang berbagi pada masyarakatnya pada setiap kunjungan ke daerah ruang lingkup pemerintahannya. Dan tanpa sungkan, masyarakat pun menghadiahi panggilan “Bunda” pada bupati Tulang Bawang karena kedekatan emosionalnya tersebut pada masyarakat.

Niat tulus dan cita-cita orang nomor satu di Kabupaten Tulangbawang dalam mewujudkan Daerah yang di pimpinnya menjadi wilayah Mandiri, Aman dan Sejahtera memang sangat disadari bukan perkara mudah, karena tentu membutuhkan proses dan semangat juang tinggi, terutama dari seluruh masyarakat.

Salah satu program yang difokuskannya adalah bagaimana caranya mempercantik daerah pemerintahannya agar bisa menarik potensi pengunjung wisata.

Lagi Viral :   Pasca Ditinjau Herman HN, DLH Tempatkan Kontainer Tanpa Penutup

Maka tidak salah jika Bupati Cantik ini tak pernah bosan-bosannya mengajak seluruh masyarakat, terutamanya untuk dapat memanfaatkan kawasan Wisata Cakat Raya, walaupun saat ini proses pembangunan masih terus dilaksanakan agar kedepannya dapat menjadi tempat olahraga dan lokasi rekreasi keluarga yang memadai dengan pemandangan alami alamnya, sehingga dapat serasa sedang berada di kawasan Puncak Cianjur Jawa Barat.

“Pemandangan jalan dan jembatan serta hamparan air rawa saat dilihat dari ketinggian lokasi Wisata Cakat Raya bila sedang musim hujan atau hari-hari biasa sangat bagus, mirip safana bila sedang musim kemarau, jadi jelas, ini merupakan pemandangan indah, karya dari sang pencipta untuk bisa dinikmati umatnya,” terang Bunda Winarti memberi pencerahan demi bercahayanya Sai Bumi Nengah Nyappur kedepan.

Lagi Viral :   Winarni Nanang Ermanto Hadiri Puncak Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional Ke 43 Tahun Di Medan

Besar kemungkinan perkembangan pembangunan Tulang Bawang sendiri akan maju, sebab kedekatan emosional antara Hj. Winarti, SE. MH dan masyarakatnya merupakan salah satu penunjang utama agar pembangunan daerah terlaksana dengan baik.

( Dhit )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top