Bandar Lampung

Kenalkan Literasi Pada Usia Dini, Gabungan Komunitas Ini Hidupkan Kembali Rumah Baca Babeh Inyoel Di Tanjung Raya Kedamaian

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Komunitas Forum Berbagi Ilmu Indonesia (FBII) Lampung didukung oleh Busa Pustaka dan Komunitas Perpus Jalanan mengadakan giat literasi pada anak – anak usia 5 hingga 12 tahun di Kelurahan Tanjung Raya, Kedamaian Bandar Lampung pada Minggu (8/01).

Kegiatan sendiri berlokasi di Rumah Baca Babeh Inyoel, sebuah lokasi yang dipinjamkan pemiliknya, Eny Rahmiati untuk mendukung kegiatan literasi oleh pemiliknya.

“Alhamdulillah, demi pentingnya pengembangan kegiatan ini kita disupport berbagai pihak. Ada Busa Pustaka yang mensupport kita dengan penyediaan buku – buku dan logistik lain, ada kakak – kakak dari Perpus Jalanan yang berbagi ilmu dan pengalaman juga disupport oleh warga Kelurahan Tanjung Raya sendiri untuk fasilitas.” Terang Rafli, salah satu relawan Rumah Baca Babeh Inyoel asal komunitas FBII Lampung, dilokasi kegiatan.

Lagi Viral :   Tembus 33 persen Response Rate, BPS Lampung Beri Penghargaan Kepada Pemkot Bandar Lampung

Kegiatan Literasi bertujuan untuk mengenalkan kembali pentingnya membaca buku. Selain itu, para relawan juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meminimalisir anak – anak dari efek samping penggunaan gadget.

Warga sekitar pun menunjukkan antusiasnya dengan mengajak anak – anaknya berkunjung dan ikut membaca serta mewarnai gambar dikegiatan pertama ini.

“Giat pertama kita ajak anak – anak membaca dan menceritakan kembali bacaannya, kemudian mengajak mereka mewarnai. Ini tujuannya untuk memancing daya ingatan mereka serta kreatifitas mereka. Kedepan kami akan berupaya menyuguhkan kegiatan lain yang berbeda dan menarik agar anak – anak tidak bosan” Urai Zika, yang juga menjadi relawan.

Lagi Viral :   Walikota Eva Dwiana Buka Gelaran Jalan Sehat Diikuti Puluhan Ribu Peserta

Rencananya, kegiatan ini akan terus digelar tiap Minggu pagi. Para relawan berharap kegiatan mereka mendapat juga dukungan warga dan pemerintahan setempat dengan mengajak anak – anak diwilayah tersebut mengunjungi Rumah Baca Babeh Inyoel.

“Kita juga berharap, agar pemuda di Tanjung Raya ini mau bergabung menjadi relawan literasi. Karena sebenarnya akan lebih efektif lagi pengenalan literasi ini berjalan jika dikelola oleh anak – anak sekitar lokasi” Tutup Rafli.

Lagi Viral :   LPBHNU Pesawaran Dan Bandar Lampung Kolaborasi Bantu Warga Terkait Sengketa Lahan PTPN 7 Lampung Tengah

(Dhit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top