Bandar Lampung

Keramba Sumber Penghasilan Lenyap, Nelayan ” Semoga Pak Herman Masih Mau Membantu Masyarkat Pulau Pasaran “

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Kesedihan terpancar dari wajah Cucu Abdurahman (49) seorang nelayan kerang hijau yang keramba tempat budidaya kerang – kerang tersebut hancur karena imbas dari tsunami Banten – Lampung.

Dengan mata berkaca – kaca, Cucu yang dipandang sebagai seorang ustad oleh masyarakat ini menceritakan bagaimana detik hancurnya keramba kerang hijau miliknya yang berjumlah 38 buah, hasil bantuan dari walikota Bandar Lampung.

” Saat malam datangnya tsunami itu, ombak besar menyeret perahu – perahu nelayan. Sebagian terputus dan menyambar keramba – keramba kami, esoknya kami lihat sudah hancur semua. Hanya tiga yang masih terlihat mengambang, sisanya hancur berantakan “. Ujar Cucu.

Lagi Viral :   Pelantikan Zaiful Bokhari Sebagai Bupati Lampung Timur

” Namanya musibah, siapapun tidak ingin mendapat musibah, jadi saya pasrah saja sama Allah. Tetap saya mencari sisa puing keramba saya. Padahal, harusnya kami sudah panen saat ini ” Urainya lagi.

Cucu mengatakan, jika total semua yang hancur keramba – keramba tersebut berjumlah 50 buah. Sementara keamba yang dikelolanya berjumlah 38 buah, emua hasil bantuan dari pemkot Bandar Lampung.

Lagi Viral :   PGNI Lampung Gelar Konsolidasi, Didi Mawardi : "Ada Oknum Yang Di Duga Beri Insentif Guru Ngaji Pada Keluarga"

” 38  keramba itu asal pemerintah, dikasih pak Herman. Sekarang tinggal cerita ” Lanjut Cucu dengan sedih.

Total kerugian Cucu ditaksir sekitar Rp. 304 jutaan, menilai dari satu kerambanya Cucu dan kawan – kawan bisa mendapatkan hasil Rp 8 jutaan. Namun Cucu mengatakan, beliau sebenarnya enggan merepotkan pemerintah, tapi melihat kondisi seperti ini maka Cucu dan kawan – kawan pun masih berharap banyak juga uluran tangan bantuan pemerintah.

” Saya sih enggak mau merepotkan pemerintah, apalagi sudah banyak yang diberikan pemkot Bandar Lampung kepada kami. Cuma dengan kondisi seperti ini, mudah – mudahan pak Herman masih mau membantu kami ” Harap Cucu.

Lagi Viral :   Golkar Serukan Penguatan 4 Pilar Kebangsaan

(Val/Jen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top