Advertorial

Ketua DPRD Lampung Selatan Gelar Giat Rutin Ramadhan Berbagi

Kalianda, beeoneinfo.com

Ketua DPRD Lampung Selatan (Lamsel), H. Hendry Rosyadi, SH, MH kembali menggelar agenda tahunan Ramadhan berbagi.

Kegiatan yang biasa digelar setiap Ramadhan itu dengan membagikan ribuan paket berbuka puasa yakni diantara nasi kotak beserta takjil untuk masyarakat Bumi Khagom Mufakat, Selasa, (19/03/24).

Selain itu, Hendry Rosyadi juga membagikan santunan kepada anak-anak Yatim yang ada di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang kita laksanakan, memang agenda dari DPRD, dan kalau tahun kemarin kita menggandeng Ormas, OKP, Jurnalis, dan lainnya,” ungkap Hendry.

“Hari ini, pada tahun ini juga kita sama, yakni membagikan paket berbuka puasa, hanya saja kuota kita tambah, yakni beberapa masjid kita bagikan juga” tambahnya.

Lagi Viral :   Bupati Lampung Selatan Terima Audiensi PBHI Provinsi Lampung, Ini Yang Di Bicarakan

Diketahui bahwa berbagi dalam bulan Ramadhan khususnya kepada orang berpuasa merupakan salah satu anjuran Nabi Muhammad SAW.

Dalam membagikan ribuan paket berbuka tersebut, Ketua DPRD bersama Tim menyambangi berbagai lokasi yakni diantaranya Masjid Al – Ikhwan Desa Sukaratu, Masjid Al – Huda Dusun Sukaraja Desa Tajimalela, Masjid Nurul Iman Desa Tajimalela, Al – Muttaqin Desa Tajimalela, Masjid Al – Falah Desa Canggu, Masjid Masjid Mujahirin Dusun Sebayak Desa Kedaton, Masjid As – Shulthon Dusun I Desa Kedaton.

Selain itu paket sembako juga dibagikan kepada para pasien di RSUD dr. Bob Bazar SKM dan para anak-anak Yatim di Panti Asuhan Harapan Bangsa.

Lagi Viral :   Paripurna Perdana 2022, DPRD Lampung Selatan Umumkan Perubahan Anggota DPRD

Beranjak ke Kecamatan Rajabasa, Tim dari Sekretariat DPRD Lamsel membagikan paket berbuka di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam. Ditempat tersebut juga dibagikan santunan terhadap para santri yang sedang belajar dan berjuang untuk Agama dan Negara.

Kegiatan ditutup dengan berbuka puasa bersama anak-anak yatim di Panti Asuhan Harapan Bangsa di jalan Lettu Rohani, Desa Kedaton Kecamatan Kalianda.

“Inilah makna Ramadhan yang sesungguhnya, dimana kita bisa berbagi kepada masyarakat yang sedang menjalankan perintah agama, kita juga bisa merasakan dan mendengarkan secara keluhan mereka,” jelas Hendry.

Selain itu, Ia juga berharap agar semua orang tua memperhatikan anaknya dalam perkembangan zaman di era digital ini. Mengingat kenakalan remaja dapat tercipta dari pergaulan dan Gadget yang sudah marak terjadi.

Lagi Viral :   Nah, Tim Kejati Lampung Selatan Periksa APD Yang Baru Di Beli Pemkab

“Karena pengawasan itu merupakan tanggung jawab kita semua, dan yang paling khusus yakni orang tua sebagai pondasi utama bagi anak agar tidak melakukan perilaku yang menyimpang” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top