KEP. RIAU

Kodim 0316/Batam Peringati Nuzulul Qur’an Dengan Buka Bareng Panti Asuhan

Batam, beeoneinfo.com

Buka puasa bersama keluarga besar kodim 0316/Batam, bersama anak-anak panti asuhan, sekaligus untuk memaknai peringatan Nuzulul Quran.

Untuk memupuk semangat kebersamaan terlebih di bulan Ramadan 2019, Kodim 0316/Batam berbagi kasih dengan anak yatim piatu, dari panti asuhan Al Aqsho.

Kurang lebih sebanyak 50 orang anak panti asuhan dari pantu asuhan Al Aqsho kota Batam mendapat santunan langsung dari komandan Kodim 0316.

Usai berbagi asih dengan memberikan santunan kepada anak- anak panti, acara lanjut dengan tausiah menjelang buka puasa bersama.

Lagi Viral :   Kapolres Tanjungpinang Sidak Posko Ops Lilin Seligi 2019, Ini Hasilnya

Buka puasa bersama digelar di aula makodim 0316/Batam, 24/5/19 Dihadiri komandan Kodim 0316, Letkol inf Romel jangga wardana, berserta Kasdim 0316/ Mayor inf HT Saragih, seluruh anggota kodim 0316/Batam, berserta ibu-ibu dari Persit.

Memaknai peringatan Nuzulul Qur’an yang di laksanakan Kodim 0316/Batam Letkol Inf. Romel Jangga Wardhana menjelaskan bahwa Qur’an adalah sebagai pedoman hidup dan kehidupan kita di dunia dan di akhirat.

Dandim juga menyampaikan, ” saat ini pesta demokrasi yang di laksanakan di negara kita telah selesai di laksanakan, harapannya sebagi aparat keamanan tentunya TNI menginginkan masyarakat tetap merasa aman dan nyaman, kemudian masyarakat mengikuti proses ini dengan baik dan tidak mudah terpropokasi dengan berita – berita sekarang ini mudah berkembang.

Lagi Viral :   EMPAT UNIT KAL DAN 6 UNIT COMBAT BOAT RESMI MASUK JAJARAN TNI AL

” kita harus mensortir berita yang kurang baik, sehingga dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini marilah kita jadikan Qur’an itu sebagai pedoman hidup, dan seterusnya bagaimana kita dapat mengamalkanya, khususnya yang beragama muslim. Sehingga dalam Qur’an sendiri untuk mengajarkan kita sifat yang positif. Lanjut Romel.

Himbauan Dandim 0316/Batam menjelang 1 Syawal 1440 H pada masyarakat marilah kita jaga keamanan serta hubungan silaturahmi, ” mungkin ada yang kemaren pada Pilpres, atau Pileg yang berbeda pendapat, pada kesempatan di bulan suci yang baik ini, untuk saling memaafkan, dan kembali bersama sama menjaga juga mempererat kembali tali silaturahmi.

Lagi Viral :   Kadin Batam Berharap Perka BP Batam No.10 Agar Di Tangguhkan

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top