Daerah

Komandan Yonmarhanlan IV Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Kota Tanjungpinang

Tanjung Pinang – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla diwakili Letda Marinir Syahdodi yang sehari hari menjabat Komandan peleton Rai Arhanud (Danton RAI).

Pengukuhan Paskibra Kota Tanjung Pinang Tahun 2021 tersebut di selenggarakan di Aula Sultan Badrul Alamsyah kantor Walikota Jl. Senggarang kota Tanjungpinang Provinsi Kepri,  Pada pukul 09.00 pada 15 Agustus 2021 minggu malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pasukan upacara peringatan HUT RI ke – 76 Republik Indonesia.

Lagi Viral :   17 PUTRA-PUTRI TERBAIK KEPRI IKUTI SELEKSI TINGKAT PUSAT

Sebagai pengetahuan bahwa Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bandera Pusaka (Paskibraka) adalah salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam menyongsong HUT RI yang bertujuan untuk mengesahkan para Paskibraka yang telah di didik selama kurang lebih satu bulan agar siap dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kesempatan tersebut  Letda Marinir Syahdodi menyampaikan anamat dari Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla untuk selalu setia dan cinta terhadap NKRI.

Dikatanya pesan dari Danyonmarharlan IV/ Tanjung Pinang bahwa, kecintaan dan kesetiaan terhadap NKRI Sebagaimana yang diatur dalam peraturan pemerintah no 40 tahun 1958 tentang Bendera Kebangsaan Republik Indonesia yang diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945.

Lagi Viral :   TIM SEPAK BOLA GSI KABUPATEN PALI JUARAI GSI TINGKAT PROVINSI SUMSEL

“Hari ini kita dapat meliahat bahwa keberagaman latar belakang suku agama dan ras yang terbentang dari Sabang sampai Merauke sangat banyak dan masing-masing memiliki perbedaan, hal tersebut memperkaya kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan marilah bersatu dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan, ” ungkap nya.

“Danyonmarharlan IV Tanjung Pinang mengajak kita semua khususnya Prajurit Yonmarhanlan IV, untuk selalu menanamkan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus tumbuh dalam menempuh jalan yang penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik untuk bangsa dan Negara, Tegasnya.

Lagi Viral :   LANTAMAL IV PERINGATI ACARA MAULID NABI SAW 1441 H/2109 M

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top