Lampung

Kunjungi Langsung Jembatan Yang Rusak Akibat Banjir Di Desa Sumber Nadi, Ini Kata Nanang Ermanto Pada Kades Dan RT

Ketapang, beeoneinfo.com

Jembatan penghubung desa yang berada di desa Sumber Nadi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu (28/02/2024) mengalami kerusakan akibat diterjang arus udara yang besar.

Dimana, arus udara besar tersebut juga disebabkan oleh derasnya curah hujan yang terjadi pada malam hari sehingga mengakibatkan sawah dan kebun disekitar lokasi tersebut juga ikut terendam.

Lagi Viral :   Peringati HUT TNI Ke-76, Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Ziarah Nasional

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang langsung meninjau lokasi tersebut mengatakan, kerusakan jembatan ini terjadi akibat tidak lancarnya aliran air dan banyaknya tumbuhan yang hidup dipinggiran aliran air tersebut sehingga terjadi sumbatan.

“Nah ini Pak Kades, Pak RT rusaknya jembatan ini juga disebabkan oleh ulah kita manusia, maka dari itu kita juga harus menjaga lingkungan kita, agar lingkungan juga menjaga kita. Nanti rumput-rumput dan pohon-pohon ini ditebangi agar aliran air bisa lancar,”ucapnya.

Lagi Viral :   Pol PP Minta Jatah ke Pengamen, Nurizky: Kami Tindak Tegas !

Selain itu, Bupati Nanang juga berpesan kepada warga sekitar untuk bergotong-royong dalam membantu proses perbaikan jembatan tersebut.

“Jadi saya minta warga sekitar juga ikut membantu ya, bergotong-royong bersama-sama dalam proses perbaikan jembatan. Dan juga bersama membersihkan aliran air agar genangan airnya dapat cepat surut,”pungkasnya. (

Lagi Viral :   Tri Rismaharini Bersama kitabisa.com Salurkan Donasi Bantuan Di Lampung Selatan

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top