Nasional

Langkah Politik Maruarar Sirait : “Saya Tidak Ingin Menjadi Petugas Partai”

Politik, beeoneinfo.com

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal mempunyai kekuatan tambahan khususnya diwilayah Jawa Barat. Hal ini dipastikan setelah salah satu politikus kawakan asal Partai PDI Perjuangan, Maruarar Sirait biasa disapa Ara saat ini sedang menjalani proses bergabung ke partai Gerindra.

Ara mengatakan pada media, jika saat ini dirinya tinggal menunggu Kartu Tanda anggota (KTA) dari partai Gerindra agar dirinya benar – benar sah terdaftar menjadi bagian partai tersebut.

“KTA-nya belum, tentu berproses ya. Tentu ada syarat, apa, kita harus memenuhinya,” kata Maruarar kepada awak media saat acara gelar griya Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Kuningan Jakarta, Rabu, 10 April 2024.

Ara juga menegaskan jika kemudian dia akan mematuhi segala peraturan partai terutama saat dirinya bergabung dan hanya berstatus sebagai anggota partai biasa.

Lagi Viral :   Pendaftaran CPNS 2019 Hari Ini Di Buka, Berikut Syarat Dan Daftar Instansi Serta Jumlah Formasi

“Ya, saya kan mengikuti dong aturan main yang ada sebagai anggota baru, tentu kan harus sabar, itu berproses,” ujarnya.

Injeksi Kekuatan Baru

Maruarar Sirait sendiri tentu saja menjadi injeksi baru untuk Gerindra terutama di wilayah Jawa Barat. Ara sendiri pernah menjabat menjadi anggota DPR RI Dapil Jawa Barat selama 15 tahun atau 3 periode. Sayangnya pada 2019 lalu Ara kalah suara dari artis Rieke Diah Pitaloka.

Bertarung di Dapil III Jawa Barat (Kota Bogor, Kabupaten Cianjur), Maruarar Sirait hanya mendapatkan 45.428 suara. Jumlah perolehan suara Maruarar Sirait kalah dibandingkan dengan Rieke Diah Pitaloka yang melaju ke DPR dengan 47.262 suara.

Maruarar memilih hengkang dari PDIP sejak Senin (15/1) lalu. Maruarar mengungkap alasannya hengkang dari PDIP salah satunya mengikuti langkah politik Presiden Jokowi.

Lagi Viral :   Di Back Up TNI dan Tim Terbaik Polri, Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT

Tidak Mau Menjadi Petugas Partai

Pengaruh pria asal Medan ini juga bukan kaleng – kaleng, dihadapan pendukungnya saat berkampanye untuk pasangan Prabowo – Gibran di Kabupaten Subang Jawa Barat, Ara optimis bisa memenangkan pasangan ini.

Dihadapan para pendukungnya juga, Ara menegaskan jika dirinya bukanlah ingin menjadi petugas partai tapi ingin menjadi petugas rakyat.

“Saya mendukung dari hati. Saya tidak mau menjadi petugas partai, saya mau menjadi petugas rakyat yang mengikuti hati saya,” katanya saat berkampanye bulan Februari lalu.

Kemenangan Prabowo – Gibran

Janji bukan sembarang janji, Ara membuktikan ucapannya pada pasangan Prabowo – Gibran. Pasangan ini mendulang kemenangan hampir rata – rata sebesar 60 persen dibasisnya Maruarar Sirait yaitu Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS).

Lagi Viral :   LANTAMAL VIII PROMOSIKAN TNI ANGKATAN LAUT KEPADA MASYARAKAT MANADO

Maruarar Sirait sendiri sebelumnya berjanji akan memenangkan suara pasangan Prabowo – Gibran minimal diangka 51 persen di 3 wilayah tersebut.

Para pengamat sendiri tak heran jika Prabowo – Gibran bisa memenangkan pemilihan diwilayah itu, sebab memang hingga saat ini pengaruh Ara di wilayah SMS masih sangat kuat.

 

Dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top