Bandar Lampung

Lepas Peserta KKN Kebangsaan 2018, Herman HN : ” Pemimpin Jangan Umbar Janji Dan Iming – Iming Uang”

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Walikota Bandar Lampung, Herman HN melepas sekitar 645 Mahasiswa/i untuk melaksanakan KKN kebangsaan di rumah dinas Walikota Bandar Lampung pada Sabtu, 25/08.

Acara yang di hadiri oleh 55 delegasi Universitas se Indonesia ini akan mengirimkan 642 peserta didiknya ke 3 kabupaten yaitu, kab. Tanggamus, Tulangbawang Barat dan Lampung Timur.

Dalam sambutannya, Herman HN memperkenalkan Kota Bandar Lampung kepada para delegasi dan para peserta KKN yamg hadir mengenai pembangunan yang menggunakan PAD kota Bandar Lampung yang didapat dari Pajak dan Retribusi.

” Dari sektor pendidikan dan kesehatan, pemkot Bandar Lampung juga memberikan pelayanan gratis. Dengan dana 50 miliyar setiap tahunnya saya harus membayar orang yang sakit ya, artinya uang rakyat ya dikembalikan lagi untuk rakyat” katanya di rumah dinas walikota Bandar Lampung 25/08.

Lagi Viral :   Serahkan 49 SK CPNS, ini Pesan Walikota Eva Dwiana

Ia pun mengatakan kepada para peserta KKN apabila kelak menjadi seorang pemimpin harus menjadi seorang pemimpin yang amanah dan bisa membuat sesuatu yang nyata untuk rakyat tanpa mengumbar janji dan iming-iming uang.

” Saya ucapkan terimakasih kepada para adik-adik kita yang sudah berkunjung ke Bandar Lampung, semoga diberi keselamatan dan kekuatan ketika menjalankan tugas Sebagai peserta KKN Kebangsaan di tiga kabupaten Tulang bawang Barat, Tanggamus dan Lampung Timur semoga menjadi mahasiswa/i yang kelak akan berguna bagi bangsa dan negara “. Ungkapnya.

Lagi Viral :   Maju Pilwakot, H.Riza Mirhadi Bertekad Bebaskan PBB, Biaya Pendidikan Dan Kesehatan

Prof. Dr. Ir Hasri Adi Mathakim M.P selaku Rektor UNILA yang turut memberikan sambutan pada acara tersebut mengatakan, dengan adanya KKN ini diharapkan para mahasiswa/i dari 55 Universitas se-Indonesia ini mampu beradaptasi dan belajar terhadap lingkungan baru dengan bertemu bermacam-macam karakteristik setiap individu di desa masing-masing ditempat mereka KKN.

” Lampung ini kan dijuluki Indonesia mini, beragam suku dan ras ada di Lampung. Jadi diharapkan adik-adik kita ini bisa mempelajari dan mengerti tentang perilaku orang-orang dengan karakter daerah yang beragam yang ada diLampung. Hal itu berguna untuk melatih komunikasi pada saat nanti jika para mahasiswa/i ini menjadi seorang pemimpin ” ujarnya.

KKN kebangsaan ini merupakan KKN yang berbeda dari KKN yang biasanya. Dalam KKN Kebangsaan ini para peserta di didik untuk mencari problem solve dari segala macam masalah yang ada di tempatnya tersebut. Selain itu, para mahasiswa/i ini mengharuskan menanamkan jiwa kebangsaan dan melakukan pembangunan yang sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Indonesia.

Lagi Viral :   Di Temui Langsung Nanang Ermanto, KPU Lampung Selatan Ungkap Alasan Kenaikan Anggaran Pilkada 2024
Peliput : Ido
Editor : Adhit
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top