Bandar Lampung

Lomba Jajanan Sehat Diikuti Oleh 126 Ibu PKK

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Walikota Eva Dwiana meninjau langsung pelaksanaan lomba jajanan sehat di Stadion Mini Way Dadi pada, Kamis (21/7/2022). Kegiatan ini masih dalam rangkaian memperingati HUT Bandar Lampung ke-340.

Sedikitnya ada 126 peserta yang ikut serta pada lomba jajanan sehat tersebut dan memajangkan berbagai macam produk olahan tangan sendiri dengan penuh kreatifitas.

Walikota Eva Dwiana menyempatkan diri untuk melihat aneka ragam jajanan hasil olahan ibu-ibu yang tergabung dalam PKK.

Lagi Viral :   Tujuh Pj Kades Dari Kecamatan Penengahan Dilantik Nanang Ermanto

Eva Dwiana mengapresiasi usaha para peserta yang telah menampilkan jajanan sehat dan juga murah. Ia mengatakan, semua makanan yang ada rasanya enak.

“Tapi kita kembalikan kepada chef untuk penilaian, karena kan belum tentu apa yang bunda bilang enak kata cheff juga enak,” ungkapnya.

Ia pun berharap, kegiatan tersebut memotivasi anggota PKK untuk menghadirkan jajanan sehat untuk anak.

Nantinya, jajanan sehat untuk anak tersebut akan dinilai berdasar bahan yang digunakan harus merupakan bahan lokal yang sering digunakan di rumahan.

Lagi Viral :   Travel Umroh Haramein Group Lampung Kembali Berangkatkan Jama'ah Umroh, Jama'ah : " Biayanya Murah Dan Semua Tercover, Fasilitasnya Mewah"

Sementara itu, Dian Pustika sebagai juri dari Perkumpulan Cheff Profesional Indonesia (PCPI) Bandar Lampung mengatakan PCPI menurunkan ada 8 juri untu penilaian jajanan sehat dan masakan dengan bahan ikan.

Adapun penilaian yang di ujikan yaitu kreatifitas, rasa, penampilan dan bahan yang digunakan.

“Yang pasti harus menggunakan bahan masakan yang lokal,” kata Dian.

Menurutnya saat ini sudah ada beberapa peserta yang berpotensi untuk jadi pemenang lomba jajanan sehat.

“Yang potensialnya yang jenisnya singkong, pisang, ubi, jagung dan olahannya unik serta penampilannya juga bagus,” pungkasnya.

Lagi Viral :   Dandim 0429/Lamtim Cek Program Serasi Oplah 2019

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top