Nasional

MANTAN PEGAWAI KPK INI TAHU KEBERADAAN BURONAN HARUN MASIKU

Jakarta
beeoneinfo.com

Kepala Satuan Tugas Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif, Harun Al Rasyid, mengatakan bisa menangkap Harun Masiku. Namun, keinginan itu terhalang karena dirinya dinonaktifkan lewat tes wawasan kebangsaan (TWK).

Hal ini disampaikannya di kantornya, Jakarta, Kamis (02/09/2021)

“Kalau saya aktif, saya geret itu Harun Masiku,” kata dia, Kamis, 2 September 2021. Dia mengaku sudah mendeteksi keberadaan Harun Masiku namun dia enggan membeberkannya.

Lagi Viral :   Jelang Munas, Golkar Lampung Pastikan Tetap Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum

Sebelumnya, juga disampaikan Deputi Penindakan KPK Karyoto. Dia mengatakan sempat mendeteksi keberadaan Harun Masiku. Dia mengatakan Harun ada di luar negeri dan upaya penangkapan terhalang oleh pandemi Covid-19.

” Hanya saja karena tempatnya tidak di dalam negeri, kami mau ke sana juga bingung,” kata Deputi Penindakan KPK, Karyoto, di kantornya, Jakarta, Selasa, (24/08/2021)

Karyoto mengatakan sangat ingin menangkap buronan kasus suap tersebut.

Dia pernah mendapatkan izin pimpinan untuk menangkap, namun belum memiliki kesempatan.

Lagi Viral :   Kronologis Lengkap Penggadaian Isteri Yang Berakhir Pembunuhan Salah Sasaran

“Saya sangat nafsu sekali ingin menangkap. Waktu itu Pak Ketua sudah memerintahkan, tapi kesempatannya belum ada,” kata Karyoto.

Harun Masiku adalah mantan calon legislatif dari PDI Perjuangan. KPK menetapkannya menjadi tersangka karena diduga menyuap komisioner Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Suap diberikan untuk memuluskannya melenggang menjadi anggota DPR lewat jalur pergantian antar waktu.

Dalam operasi senyap yang digelar awal 2020, Harun Masiku gagal ditangkap. KPK baru-baru ini menyatakan bahwa Harun sudah masuk dalam daftar red notice. (Ab/Tempo.co)

Lagi Viral :   Bos Kedai Kopi AVICENNA Beri Support Pada Aparat TNI - Polri Untuk Redam Ketakutan Masyarakat Pasca Bom Bunuh Diri

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top