Daerah

MASALAH BUMDES DESA TEMPIRAI INDUK, BEGINI KATA KADIN DPMD

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Permasalahan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Desa Tempirai Induk Kecanatan Penukal Utara mulai disoroti warga. Warga mulai curiga kalau keberadaan Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes) Desa Tempirai Induk disinyalir ” fiktip” alias tidak ada kegiatan. Hal ini disampaikan salah seorang warga Desa Tempirai Induk yang berinitial GN kepada media ini, Rabu (02/05/2019).

” Saya anggap kalau Bumdes di Desa Tempirai Induk tidak ada ” Ungkap BN sebagaimana yang direleas dari pemberitaan yang lalu.

Lagi Viral :   Kepala Kejari Lampung Selatan Pimpin Upacara Penurunan Bendera

” Bumdes di Desa Tempirai Induk pengurusnya mungkin ada tapi kegiatannya diduga tidak ada ” Imbuh GN lagi. 

Selain itu, GN juga mengungkapkan mengenai program pemberdayaan masyarakat di Desa Tempirai Induk, dia menyebut kalau program pemberdayaan di Desa Tempirai Induk juga tidak jalan, ironisnya lagi kata BN oknum Kepala Desa Tempirai Induk itu jarang ada di Desa Tempirai tapi lebih sering keluar.

” Juga program pemberdayaan di Desa Tempirai Induk, Saya anggap juga tidak jalan, mana lagi oknum Kepala Desa Tempirai Induk itu jarang berada di Desa Tempirai, tetapi sering tinggal di Palembang ” Ujarnya.

Lagi Viral :   KETUA DPD IWO MUARA ENIM KRITISI PEMANGGILAN POLRES PALI TERHADAP INSAN PERS

Sementara itu Kepala Dinas DPMD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) A Gani terkait masalah ini diucapkannya bahwa dia sangat berterima kasih atas pemberitaan mengenai dugaan Bumdes di Desa Tempirai Induk.
 
” Ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan dalam memberikan pengawasan terhadap dana desa dalam hal ini (bumdes), kami dari DPMD akan turun kelapangan untuk melihat langsung kenyataannya dan apabila ditemukan adanya dugaan kerugian negara atau apa lagi fiktif maka kades yang bersangkutan harus bertanggungjawab atas perbuatannya serta siap-siap untuk mengembalikan dan atau menerima sanksi ” Tegas Gani.(E)

Lagi Viral :   Mantan Aktivis 98 Soroti Kunjungan SDR Ke KPK, Newton : "Kenapa Cuma Bahas Kasus Lampung Selatan saja"

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top