Ekonomi Bisnis

Mau Buat Konten Bisnis Jadi FYP Tapi Susah ?, Yuk Simak Tipsnya Disini

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Penggunaan akun sosial media untuk menjalankan bisnis kini mulai sangat digandrungi oleh pelaku usaha. Umumnya, para pelaku usaha ini membuat akun sosmed bisnis dan kemudian menjadikan produk sebagai konten – kontennya. Namun sayangnya, kadang kita sebagai pelaku usaha merasa kesal karena konten – konten kita tidak populer alias boncos.

Ternyata, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan agar konten kita menjadi viral dan fyp didunia maya.

Sebenarnya, ada cara – cara mudah bagi para pelaku usaha yang baru saja memulai penggunaan sosial media sebagai ajang pengenalan produknya.

Tampilan Konten

Umumnya konten yang disebar melalui sosial media bisnis adalah gambar atau video. Namun kadang karena tampilan photo dan video yang biasa saja pengguna sosmed lain enggan untuk berlama – lama membaca, melihat atau menonton video yang kita tayangkan.

Lagi Viral :   TIDAK IKUT SERTA DALAM PEMILU 2019, PARTAI REPUBLIK LAMPUNG GERAKAN KADERNYA DUKUNG PETAHANA

Untuk pemula, kalian bisa menggunakan aplikasi editor gambar dan video gratis yang tersedia di playstore. Kami sendiri merekomendasikan agar pelaku usaha mendownload aplikasi canva atau capcut karena diaplikasi tersebut tersedia banyak template yang bisa digunakan untuk mempercantik konten – konten kalian.

Penggunaan Musik

Musik sendiri tak kalah penting perannya agar konten kita menarik perhatian pengguna lain. Mulailah sedikit menganalisa musik apa yang sedang viral di sosial media yang kita gunakan, kemudian coba sandingkan dengan video atau gambar yang akan kita tayangkan.

Narasi Yang Menarik

Narasi merupakan bagian wajib yang tidak boleh ditinggalkan dalam hal penerbitan konten. Karena durasi terbatas disebagian sosmed dalam hal penayangan video, kadang pelaku usaha yang sudah jago tak jarang menggunakan narasi untuk menarik perhatian calon konsumennya.

Buatlah narasi yang tidak membosankan, menarik dan menimbulkan penasaran.

Gunakan Bantuan Algoritma

Algoritma di sosial media berperan untuk mengupayakan konten – konten yang kita sajikan dapat hadir di orang – orang yang sedang membicarakan atau sedang melakukan pencarian tentnang keberadaan produk yang kita pasarkan.

Lagi Viral :   LOUNCING BEBESNACK, BANGKITNYA JIWA ENTERPENEUR ANAK MUDA

Menggunakan hastag menjadi pilihan tepat sebagai kata kunci bagaimana seringnya konten kita ditampilkan. Akan tetapi, harap gunakan hastag dengan tepat sesuai dengan produkmu dan jangan terlalu banyak. Sebab jika terlalu banyak menggunakan hastag, alih – alih dapat terbantu oleh algoritma malah nanti penayangan tidak maksimal karena terlalu banyaknya tempat yang tidak fokus untuk algoritma sendiri mencari.

Iklan Berbayar

Penggunaan iklan berbayar sendiri mulai banyak dilakukan oleh beberapa pelaku usaha yang memahami konsep – konsep penggunaan fitur media sosial. Banyak pelaku usaha yang sudah merasakan dampak positif dari penggunaan fitur iklan berbayar ini, namun begitu ada juga yang sudah menggunakan cara ini tapi hasilnya enggak maksimal.

Dalam fitur ini, pengguna sosial media sendiri harus benar – benar memperhatikan keaestetikan konten dan opsi – opsi tujuan konten diiklankan. Tenang, dalam opsi – opsi itu sendiri hampir semua medsos sudah melengkapi dengan deskripsinya.

Lagi Viral :   YUSUF KOHAR MINTA REALISASI KUCURAN DANA KUR SEGERA DITINDAK LANJUTI

Nah, itulah beberapa tips yang bisa digunakan oleh pemula dalam hal menjalankan bisnis di sosial media. Penulis hanya berpesan jika konten yang rapi, video yang bagus, narasi yang menarik rasa penasaran dan musik yang enak didengar hingga saat ini adalah alasan utama kenapa konten – konten viral itu terus dinikmati dan dicari ribuan bahkan jutaan orang untuk dilihat.

Terus semangat belajar dan jangan lelah berbisnis !

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top