Bandar Lampung

Memakan Badan Jalan, PKL Bambu Kuning Ditertibkan

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan sejumlah pedang kaki lima (PKL) yang berada di ruas jalan Imam Bonjol dan sekitaran pasar pasir gintung pada, Selasa (15/6/2022).

Penertiban dilakukan untuk memberikan ruang bagi pengguna jalan karena posisi PKL yang semakin hari semakin memakan badan jalan yang berakibat pada penyempitan ruas jalan Imam bonjol sehingga kerap terjadi penumpukan kendaraan.

Komandan Regu (Danru) Satpol PP Bandar Lampung, Hendri mengatakan pihaknya tidak mengusir tapi hanya menertibkan agar PKL tidak memakan badan jalan.

Lagi Viral :   Satu Pasien ODP Di Lampung Selatan Biayanya Tidak Di Tanggung Negara, Ini Alasannya

“Artinya jangan sampai mereka itu ke badan jalan yang akan mengakibatkan kemacetan nantinya. Karena pedagang itu kan otomatis pembeli mereka berdiri dan menaro kendaraannya di badan jalan. Nah itu yang mengganggu, maka dari itu kita upayakan penertiban agar mereka sedikit mundur kebelakang,” ujar Hendri.

Saat dilakukan penertiban para PKL kooperatif, tidak ada perlawan sehingga berlangsung kondusif.

“Perlawanan dari pedagang gak ada, mereka gak ngelawan. Adanya penurunan payung pedagang, karena payung mereka ini kan terlalu menjorok ke badan jalan makanya kami copot, tapi kalau sudah rapih dan tertib mau mereka pasang lagi ya silahkan,” jelasnya.

Lagi Viral :   Usai Cuti Pilkada, Nanang Ermanto Resmikan Kolam Pemancingan Tokoh Masyarakat Di Palas

Salah satu pedagang, Yati mengungkapkan alasan mengapa dia dan rekan PKL lainnya menempatkan barang dagangannya hingga memakan badan jalan.

“Kita kadangnya bingung, kita sudah rapih begini kadang malah pedagang baru yang ada di depan kita, naro di depan kita. Jadi mau gak mau ikut juga kami,” ungkapnya.

Lanjutnya, Yati mengatakan, tidak ada kerusakan barang akibat penertiban tersebut.

“Untuk kerusakan dagangan tidak ada. Semuanya aman. Cuman harus rapih saja jangan memakan badan jalan,” tutupnya.

Lagi Viral :   Diskominfo Kota Metro Launching Metro Command Center

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top