Bandar Lampung

Menuju Sistem Pembayaran Digital, Pedagang Pasar Tamin Pasang S.I.A.P QRIS

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Dalam rangka digitalisasi sistem pembayaran, Bank Indonesia bersama pemerintah kota Bandar Lampung melakukan sosialisasi penggunaan QR code S.IA.P QRIS.

Sosialisasi dilakukan di Pasar Tamin pada, Rabu (28/12) dengan dihadiri Kepala Kantor Perwakilan (KPW) BI Lampung Budiharto Setyawan, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan kepala OPD dilingkungan pemerintah kota Bandar Lampung.

Nantinya, sebanyak 150 pedagang yang ada di pasar tamin ada 100 pedagang yang akan di berikan QR code S.I.A.P QRIS. Selain untuk digitalisasi dalam sistem pembayaran, S.I.A.P QRIS juga bertujuan untuk mengurangi transaksi konvensional dimasa pandemi.

Lagi Viral :   4 Warga Asal Banten Disergap Polres Tulang Bawang Saat Akan Selundupkan Bibit Lobster

Kepala Kantor Perwakilan (KPW) BI Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, saat ini penggunaan S.I.A.P QRIS sudah mengalami peningkatan sejak 2019 – 2021 sebanyak 205%.

Untuk pengaplikasian di pedagang itu sendiri saat ini sudah mencapai 215 ribu pedagang. Untuk di Bandar Lampung  pasar Tamin dan mall boemi kedaton menjadi pilot projek dari program nasional S.I.A.P QRIS dari BUMN.

“Untuk penggunaan S.I.A.P QRIS ini nanti kita akan memberikan sosialisasi kepada pedagang, agar sesuai dengan pesan ibu walikota tadi tidak mempersulit,” katanya.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan pihaknya menyambut baik dengan dijadikannya pasar tamin dan mall boemi kedaton untuk program nasional S.I.A.P QRIS.

Lagi Viral :   Upaya Realisasi Program BMW, Winarti Kembali Turun Ke Kecamatan - Kecamatan Di Tulang Bawang

“Kami pemerintah kota Bandar Lampung yang di tunjuk pasar tamin menjadi suatu kebanggaan untuk jadi percontohan untuk program S.I.A.P QRIS agar kedepan pelayanan di kota Bandar Lampung semakin cepat dan terdepan,” ujar Eva.

Kedepan pihaknya akan merangkul pelaku usaha kafe, hotel dan seluruh lapisan masyarakat agar pengguna QRIS yang bekerjasama dengan BRI ini bisa semakin bertambah.

“Bukan hanya di pasar saja, nanti juga ada kafe yang ada di kota Bandar Lampung akan melakukan sosialisasi dengan bank BI agar kota Bandar Lampung untuk masalah smart city kita bisa lebih baik lagi,” terangnya.

“Bunda Eva yakin jika kita sosialisasi kepada mahasiswa, hotel dan masyarakat lainnya supaya di zaman pandemi ini mengurangi bersentuhan tangan, karena kita tidak tahu omicron ini ada dimana,” tambahnya.

Lagi Viral :   Pemkab Lampung Selatan Ikuti Rapat Persiapan Hadapi Nataru 2021

QR Code S.I.A.P QRIS ini bisa digunakan oleh dompet virtual seperti Gopay, Ovo, Mobile Banking dan lain sebagainya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top