Daerah

MISTERI HILANGNYA DANA DESA TANJUNG SERIAN MUARA ENIM RP 428.640.000

Muara Enim
beeoneinfo.com

Hilangnya Uang negara ditangan oknum   mesti diusut tuntas oleh aparat penegak hukum. Mesti ada pihak yang bertanggung jawab agar tidak berkembang menjadi asumsi asumsi yang kabur. Karena bila tidak, akan menjadi preseden buruk bagi pengelolaan uang negara. Bisa jadi hal ini merupakan modus baru penyelewengan uang negara selain korupsi.

Beberapa hari ini Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan dihebohkan dengan raibnya Dana Desa sebanyak
Rp. 428.640.000.-milik Desa Tanjung Serian, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim Kamis (01:/08/2019)

Hilangnya dana desa tersebut menurut pengakuan Plt Kepala Desa Tanjung Serian, Dian Berat Camelie, sewaktu dirinya dan rekan rekannya sedang makan siang disalah satu rumah makan jalan lintas Palembang tepatnya didepan Taman Makam Pahlawan Muara Enim.

Lagi Viral :   Warga Metro Pusat Sumringah Sambut Mufti - Saleh Saat Door To Door

Awal naasnya, Plt Kepala Desa Tanjung Serian begitu percaya diri, sehingga waktu mereka makan uang dana desa sebanyak itu tidak ikut bersama mereka, mala uang tersebut tetap dibiarkan saja dalam mobil dengan kondisi pintu mobil yang lupa menguncinya.

” Setelah kami mencairkan dana desa di Bank SumselBabel Muara Enim, kami makan siang di rumah makan yang berseberangan dengan makam pahlawan itu ” Ungkap Dian.

” Kami mengendarai mobil Avanza hitam, ketika kami makan, mobil tersebut kami parkirkan tepat di depan pintu masuk rumah makan tempat kami makan ” Tambahnya.

Lagi Viral :   Batam Raih Penghargaan Kategori RSUD Dan MPP Baik Dari KemenPAN - RB

Dijelaskan dian lagi, selesai mereka makan, dia kaget karena pintu mobil tidak terkunci. Dia lantas memeriksa uang dana desa yang ada didalam tas ransel diatas jok mobil ditutupi bantal sudah tidak ada lagi.

“Saya kaget karena pintu mobil tidak terkunci. Uang dana desa sudah tidak ada lagi ditempatnya, Saya curiga uang itu digondol maling ,”  Tuturnya Kamis (01/08/2019).

Plt Kades Tanjung Serian Dian Berat Camelie juga menjelaskan bahwa rencananya uang Dana Desa tersebut akan digunakan untuk penyelesaian pembangunan PAUD yang pekerjaannya baru sekitar 20 persen dan juga untuk pembangunan jalan setapak serta pembangunan siring desa Tanjung Serian.

Lagi Viral :   Berita Duka Cita, Kadis TPH Lampung Barat Tutup Usia

Atas kehilangan tersebut,  dia pun segera melaporkan kejadian ini ke Polres Muara Enim. (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top