Daerah

MOBIL KEPALA DINAS PENDIDIKAN PALI DIDUGA DIGUNAKAN UNTUK KEPENTINGAN PRIBADI

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, atau lebih tepatnya mobil dinas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI didapati sedang terparkir di salah satu salon Kecantikan (Ys) desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim di saat jam kerja, Senin (12/09/2022).

Dari informasi yang didapat mobil Kepala Dinas Pendidikan tersebut memuat penumpang sejumlah wanita, yang terlihat masuk kedalam sebuah salon Kecantikan di desa Teluk Lubuk.

” Itu ada kendaran Dinas BG 1579 PZ milik Pemerintah Kabupaten PALI, kalau tidak salah itu kendaraan Dinas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI sedang berkeliaran disaat jam kerja,” ujar salah seorang warga desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi kepada media ini yang enggan namanya disebut, Senin (12/09/2022) pukul 15.00 WIB.

Selanjut, sambung dia, mobil Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI itu terparkir berjam – jam di depan salon kecantikan. Sementara penumpangnya terlihat masuk kedalam salon kecantikan, dirinya tidak mengetahui apa kegiatan penumpang mobil Kepala Dinas Pendidikan itu didalam salon kecantikan itu.

Lagi Viral :   PEMUDA DAN MAHASISWA PALI SIAP KERAHKAN MASSA MENOLAK TAMBANG BATU BARA PT BSEE - PT SBE

” Saya orang awam, menganggap kendaraan Kepala Dinas Pendidikan berkeliaran di saat jam kerja, terparkir di salon lagi, itu sangat kurang enak dipandang mata,”  katanya.

” Apalagi itu Dinas Pendidikan itu merupakan bidang yang mendidik para generasi muda agar menjadi pintar, baik dan bermoral. Nah kalau Kendaraan Kepala Dinas Pendidikan nya saja sering ditemukan berkeliaran di saat jam kerja  ataupun disaat bukan jam kerja, tapi berada ditempat tempat yang tak layak. Menurut saya, itu perlu di evaluasi oleh Bupati Kabupaten PALI,” bebernya.

” Bisa jadi hal itu akan menimbulkan imej negatif bagi Oknum Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI yang bertanggung jawab atas kendaraan dinas itu,” imbuhnya.

” Kami sering menjumpai kendaraan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI itu berkeliaran malam hari, bahkan pernah ada di acara orgen tunggal, saat ini dijumpai lagi sedang parkir disebuah salon kecantikan. Itukan, untuk Dinas Pendidikan yang tugasnya mendidik, imejnya sangat kurang bagus menurut saya,” tuturnya.

Lagi Viral :   Satgasus Trisula Bakamla RI Gagalkan Penyelundupan Arang Bakau Ilegal Milik Ahui Senilai 24 M

” Kami jadi bertanya – tanya, apa kerja penumpang mobil Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI didalam salon kecantikan itu,” cetusnya.

” Siapapun yang menggunakan kendaraan Kepala Dinas Pendidikan itu, yang jelas yang sangat bertanggung jawab adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, itu sudah menimbulkan asumsi liar di masyarakat PALI, istilahnya ” Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing Berlari,” Tolong Pak Bupati PALI ditindak, ” Pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa mobil dinas Pemerintah itu dibeli pakai uang rakyat seharusnya bisa digunakan untuk memperlancar kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan tugas tugas yang dibebankan negara disektor pendidikan..Namun nyatanya diduga mobil Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI bukan digunakan untuk hal hal untuk kepentingan dinas, melainkan untuk kepentingan pribadi,. Sangat miris kalau terlihat berkeliaran di tempat tempat yang tak sepatutnya

Pengguna Kendaraan Dinas Pemerintah seharusnya bisa menanamkan budaya ”  rasa malu ” kalau menggunakan kendaraan dinas atau pasilitas negara untuk kepentingan pribadi dan keluarga, apalagi digunakan untuk hal hal yang berimej negatif di mata masyarakat.

Lagi Viral :   KABUPATEN PALI TEKAN ZERO STUNTING

Apalagi Kendaraan Kepala Dinas Pendidikan, yang penggunanya notabene adalah publik figur yang memiliki tanggung jawab terhadap pendidikan, perkembangan dan  masa depan generasi muda di Kabupaten PALI. harus memiliki wibawa dan martabat di mata masyarakat.

Sementara itu terkait permasalahan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten PALI, Marsudi belum dikonfirmasi.(Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top