Lampung

Musrenbang di Kalianda Di Ramaikan Dengan Bazaar Oleh UMKM dan Pelayanan Administrasi

KALIANDA, beeoneinfo.com

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan resmi dimulai.

Musrenbang tingkat kecamatan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024, diawali di Kecamatan Kalianda, Senin (30/01/2023).

Seperti tahun sebelumnya, Musrenbang kecamatan yang digelar di Lapangan Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda tersebut juga memberikan pelayanan langsung dan berbagai bazar produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hasil dari Kecamatan Kalianda.

Berbagai pelayanan tersebut diantaranya, pelayanan kesehatan dari UPTD Puskesmas Kalianda dan UPTD Puskesmas Way Urang, pelayanan pajak dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, pelayanan administrasi kependudukan serta berbagai pelayanan masyarakat lainnya.

Lagi Viral :   Protap Baru, Tamu Walikota Dan Wakil Di Batasi Dan Dilarang Bawa Handphone

Ada pula, hasil produk dan olahan dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) TP PKK Kecamatan Kalianda turut ambil bagian dalam Musrenbang Kecamatan Kalianda.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto berkesempatan meninjau berbagai stand pelayanan yang ada di dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Kalianda tahun 2023.

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Resmikan 8 Unit Rumah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Nanang mengatakan, pelayanan tersebut merupakan jemput bola dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk memberikan pelayanan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Pelayanan ini untuk langsung dirasakan masyarakat, semua tim akan diturunkan untuk melayani masyarakat. Walaupun kita disini sedang melakukan Musrenbang, tapi kita juga tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Nanang.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, bahwa pada setiap Musrenbang kecamatan nantinya, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan selalu membuka pelayanan untuk masyarakat.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan membuka pelayanan di setiap Musrenbang kecamatan,” imbuh Nanang Ermanto. (*)

Lagi Viral :   Dukungan Buat Decky "O7OL" Mengalir, Decky : " Saya Gak Ada Modal, Gak Mungkin Jadi "

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top