Lampung

Musrenbang Di Penengahan, Nanang Ermanto Resmikan Mobil Siaga Desa Dan Gedung Olahraga Mini

PENENGAHAN, beeoneinfo.com

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengajak masyarakat di Kecamatan Penengahan mewujudkan kemandirian daerah melalui potensi yang ada ditengah inflasi global saat ini.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Penengahan yang digelar di Lapangan Dusun Buring, Desa Suka Baru, Kecamatan Penengahan, Kamis (2/2/2023).

Nanang menyampaikan, selama tahun 2022 beberapa hal yang menjadi fokus pekerjaan Pemkab Lampung Selatan diantaranya, pembangunan insfrastruktur jalan, percepatan penurunan stunting, perbaikan ekonomi pascapandemi Covid-19 dan penanganan inflasi.

“Pemanfaatan pekarangan rumah merupakan salah satu strategi penting yang bisa diterapkan setiap keluarga. Hal ini untuk mendukung ketahanan pangan nasional dengan memberdayakan potensi pangan lokal yang dimiliki masing-masing daerah,” kata Nanang.

Lagi Viral :   HUT Bhayangkara 73, Nanang Ermanto Umrohkan 3 Babinkamtibmas

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, pemerintah telah melakukan pengembangan dari berbagai bidang untuk mendongkrak kembali perekonomian daerah. Seperti dari sektor pariwisata, dengan menggali potensi wisata, dengan menggelar event-event besar di lokasi objek wisata.

Selain itu, melalui pemberdayaan dan pengembangan UMKM yang ada di setiap kecamatan, yang dibarengi dengan event Kecamatan Fair, termasuk event besar berskala nasional atau internasional seperti event kejuaraan motorcross.

“Seluruh kegiatan tersebut termasuk menjadi solusi peningkatan ekonomi kita di tengah inflasi saat ini. Saya sangat optimis, dengan jalinan sinergitas semua pihak dapat meningkatkan perekonomian kita,” katanya.

Sementara, Camat Penengahan Jaelani, S.STP., M.H., memaparkan, bahwa program bupati yang terserap di Kecamatan Penenghan pada tahun 2022 sebesar Rp.35.457.674.414.

Lagi Viral :   Bupati Chusnunia Chalim Hadiri Pisah Sambut Kajari Sukadana 

“Pada bidang infrastruktur seperti peningkatan jalan di sejumlah dusun, perbaikan jembatan dan pembangunan irigasi,” tutur Jaelani dalam paparannya.

Jaelani menambahkan, terkait usulan program RKPD 2024, pada bidang infrastruktur terdiri dari peningkatan jalan hotmix dan rabat beton di lingkungan dusun, kemudian rehab bangunan GSG Radin Inten Kecamatan Penengahan.

Selanjutnya pembangunan talud atau drainase sebanyak 22 titik lokasi, dan pembuatan embung. Selain itu usulan program juga menyasar bidang perternakan, perikanan, pertanian dan bidang kesehatan.

“Pada bidang infrastruktur peningkatan jalan menuju wisata Air Terjun Way Kalam, peningkatan jalan lingkungan di sejumlah desa, rehabilitasi jembatan dan pembangunan drainase dan rehab irigasi,” papar Jaelani.

Lagi Viral :   Syukuran Hari Jadi Kodim 0429/Lamtim Ke-2 Tahun Dilaksanakan Secara Sederhana

Diakhir acara Musrenbang, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto turut meresmikan Mobil Siaga Desa dan Gedung Olahraga Mini Desa Suka Baru Kecamatan Penengahan dan dilanjutkan dengn meninjau stand pelayanan publik. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top