Lampung

Musrenbang Lampung Selatan Dimulai, Ini Harapan Samsiah Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan

KALIANDA, beeoneinfo.com

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan resmi dimulai.

Kalianda menjadi yang pertama menggelar Musrenbang tingkat kecamatan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024.

“Hari ini dimulai dari Kecamatan Kalianda, yang dilaksanakan di Desa Taman Agung. Acaranya langsung dihadiri pak bupati H. Nanang Ermanto,” ujar Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Samsiah saat menyampaikan sambutan pada apel mingguan, Senin (30/01/2023).

Lagi Viral :   Gandeng Pihak Ketiga, Pemkot Bandar Lampung Lengkapi Sarana Publik

Samsiah mengatakan, forum Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan merupakan bagian dari proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Dimana didalam Perencanaan Pembangunan Daerah ini melibatkan seluruh elemen masyarakat, untuk mengakomodir usulan-usulan dari bawah,” kata Samsiah.

Lagi Viral :   Mufti Salim Terima Rekomendasi Dari Nasdem Untuk Pilkada Metro

Terkait hal itu, Samsiah minta para ASN di lingkungan Pemkab Lampung Selatan dapat menjadi bagian dari pelaksanaan program pembangunan.

“Setidaknya, bapak ibu semua dapat menyosialisasikan kepada masyarakat tentang program pembangunan daerah. Termasuk pertumbuhan ekonomi kita sampai dengan penekanan laju inflasi, dengan gerakan tanam pangan cepat panen (bawang dan cabai) di lahan-lahan kosong masih perlu kembali disosialisasikan kepada masyarakat,” pungkas Samsiah. (*)

Lagi Viral :   Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Selatan Anugerahkan Lencana Pancawarsa

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top