Daerah

Nanang Ermanto Beri Bantuan Pada Warga Jatiagung Yang Rumahnya Rusak Terdampak Hujan Angin

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan bantuan kepada warga Kecamatan Jati Agung yang terdampak musibah hujan lebat dan angin kencang.

Warga tersebut yakni Kateman, yang tinggal di Dusun Tri Mukti Desa Karang Rejo Kecamatan Jati Agung. Akibat kejadian itu, rumah Kateman rusak diterpa hujan dan angin kencang.

Bantuan itu diserahkan Nanang di kediaman Kateman, pada Selasa (24/05/2022). Nanang turut didampingi sejumlah pejabat utama, camat dan aparatur Kecamatan Jati Agung.

Lagi Viral :   ASIK PESTA SHABU, DUA WARGA LAWANG KIDUL MUARA ENIM DIRINGKUS

Kepada bupati, Kateman menceritakan kronologis kejadian. Menurut Katemen, musibah itu terjadi pada hari Senin, 23 Mei 2022 sekira pukul 16.00 WIB.

“Kejadiannya itu sekitar jam 4 sore. Kebetulan saya dan keluarga tidak ada di rumah. Kami sedang di kebun,” tutur Kateman.

Sementara, bupati Nanang mengatakan, bantuan dan santuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya yang membutuhkan. Menurutnya, hal itu adalah tanggungjawab yang harus dilakukan sebagai pemimpin disuatu daerah.

Lagi Viral :   Waka BKN Apresiasi Penyelenggaraan SKB CPNS Di Lampung Selatan

“Kita bersyukur, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Karena pada saat kejadian rumah sedang dalam keadaan kosong,” ujar Nanang.

Nanang mengatakan, gotong-royong dari pemerintah daerah dan kecamatan adalah kunci untuk bergerak cepat dalam mengatasi musibah seperti ini.

“Kuncinya koordinasi gerak cepat. Ini merupakan inovasi kerja sama antara pemerintah daerah dan kecamatan dalam membantu masyarakat agar rumah dari warga yang tertimpa musibah ini cepat dibenahi sehingga layak huni kembali,” kata Nanang. (*)

Lagi Viral :   Baznas Lampung Selatan Gandeng 50 UMKM Gelar Gerai Z - Iftar Ramadhan, Nanang Beri Ini Pada UMKM

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top