Lampung Selatan

Nanang Ermanto Buka Musrenbang Di Tanjung Sari, Ini Sambutannya

Tanjung Sari, beeoneinfo.com

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjung Sari dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Kegiatan Musrenbang digelar di Lapangan Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Senin (19/2/2024). Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, anggota DPRD, TNI-Polri, serta pejabat di lingkup Pemkab Lampung Selatan dan undangan lainnya.

Lagi Viral :   2 Warga Lampung Selatan Mendapatkan Program Bedah Rumah Dan Sembako

Dalam sambutannya, Nanang mengapresiasi Kecamatan Tanjung Sari yang memiliki potensi percontohan berskala nasional dalam bidang peternakan dengan memiliki 1.000 ekor sapi.

“Dengan menggali potensi yang ada di desa, kita dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi dalam bidang ketahanan pangan, peternakan, pariwisata dan bidang lainnya,” kata Nanang.

Oleh karenanya lanjut Nanang, kegiatan Musrenbang RKPD merupakan wadah yang efektif dalam menyatukan persepsi dan usulan pembangunan di daerah.

Dimana melalui Musrenbang menunjukkan komitmen dan kemauan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam memprioritaskan pentingnya pembangunan infrastruktur.

Lagi Viral :   Sekdakab Lampung Selatan Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan Dan Pembangunan Desa

“Ada pembangunan jalan produksi perkebunan, peternakan dan jalan usaha tani. Inilah pemerintah, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tutur Nanang.

Kendati demikian, Nanang mengingatkan, bahwa usulan pembangunan tidak hanya infrastrutur saja. Namun menurutnya, usulan yang diprioritaskan harus mengutakamakan asas manfaat.

“Usulan-usulan yang disampaikan mudah-mudahan bisa kita realisasikan. Namun, tidak kalah penting adalah pembangunan sumber daya manusianya. Apalah arti pembangunan infrastruktur tapi SDM-nya masih dibawah rata-rata,” kata Nanang. (*)

Lagi Viral :   Lampung Selatan Kembali Raih Penghargaan KLA

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top