Lampung

Nanang Ermanto Buka Musrenbangcam Di Sragi, Ini Tujuannya

Kalianda, beeoneinfo.com

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Sragi Tahun 2025 di Lapangan Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi, Kamis (25/1/2023).

Pembukaan Musrenbangcam ini menjadi ajang partisipasi aktif antara masyarakat, pemerintah kecamatan dengan pemerintah kabupaten dalam menentukan prioritas pembangunan.

Adapun tema yang diusung pada Musrenbangcam dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 ini yaitu “Pembangunan Inklusif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Lagi Viral :   KPU Metro Gelar Rapat Tentang Syarat Pencalonan Peserta Pilwakot 2020

Dalam berbagai hal, Bupati Nanang Ermanto menekankan pentingnya keterlibatan aktif seluruh elemen masyarakat dalam proses pembangunan fisik dan nonfisik di daerah.

Nanang menjelaskan, pembangunan membutuhkan proses dan harus mengutamakan prioritas program dari masing-masing kecamatan. Hal ini dikarenakan, setiap wilayah memiliki potensi yang berbeda-beda.

“Hari ini kita sama-sama untuk Musrenbang di Sragi. Bagaimana kita untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan dalam sektor pembangunan. Disini harus kita lihat apa yang diprioritaskan dalam satu sistem e-planningnya, sehingga usulan ini nantinya bisa terealisasi,” ujar Nanang.

Lagi Viral :   Kalahkan SMA Ma'arif, Koramil 06 Purbolinggo Juara 1 Volly Antar Instansi

Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto juga menyinggung mengenai pentingnya pembangunan inklusif. Dimana, pembangunan ini mendorong perbaikan kesejahteraan masyarakat dalam segala sektor, mulai dari sisi ekonomi, sosial, dan kesehatan.

“Saat ini kita mencari pertumbuhan ekonomi masyarakat, pendidikannya, kesehatannya. Infrastrukturnya tidak bagus tapi tingkat SDM nya rendah, banyak anak putus sekolah di desa-desa, ini harus kita cari solusinya. Kita tuntaskan bersama-sama,” ujarnya. (*)

Lagi Viral :   11 PAC PDIP Pesawaran Kompak : "Kami Akan Bubar Barisan Jika DPP PDIP Tidak Beri Rekom KE Nasir"

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top