Lampung

Nanang Ermanto Serahkan Bantuan RTLH, KUBE Dan SARLING Dari Kemensos Secara Simbolis Pada Masyarakat

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), melalui Dinas Sosial Kabupaten Lamsel, menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial berupa bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Kelompok Usaha Bersama (KUBE), dan Sarana Lingkungan (SARLING) tahun 2018.
Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel, Kamis (13/12/2018) siang.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Lamsel, Dulkahar menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan itu menindaklajuti instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo, kepada Kementerian Sosial untuk menangani masyarakat dibawah yang kurang mampu.

Lagi Viral :   Mantap, Bandar Lampung Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Dia menjelaskan, untuk tahun 2018, Kabupaten Lamsel melalui Kementerian Sosial mendapatkan bantuan untuk RTLH sebanyak 80 rumah.

“Awalnya memang kita ajukan melalui proposal itu 300 rumah. Alhamdulillah, ini berkat dorongan Pak Bupati melalui Kementerian Sosial, sehingga tahun ini kita mendapatkan bantuan 80 rumah tidak layak huni,” ujar Dulkahar.

Disamping itu, katanya, melalui Kementerian Sosial Kabupaten Lamsel juga mendapatkan bantuan KUBE kepada 40 kelompok, serta SARLING di 2 desa.

Lagi Viral :   Kejari Lampung Selatan Akan Kumpulkan Seluruh Kepala Desa, Ini Tujuannya

“Untuk RTLH, nilainya Rp.16 juta yang langsung di transfer ke rekening penerima. Untuk KUBE nilainya Rp.20 juta yang di transfer ke rekening kelompok. Sementara bantuan SARLING kita mendapatkan 2 desa untuk Kecamatan Sidomulyo ,” terang Dulkahar.

Sementara Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan, sesuai dengan amanat UUD 1945, sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin untuk mensejahterakan masyarakatnya. Salah satunya melalui bantuan yang diberikan tersebut.

“Inilah program-program pemerintah pusat bagi rakyatnya. Dan tugsanya pemeirntah daerah mendata dan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat,” kata Nanang.

Lagi Viral :   Pemkab Lampung Selatan Ikuti Peringatan Hari jadi Ke 58 Provinsi Lampung Secara Virtual

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top