Lampung

Nanang Ermanto Turun Langsung Ke Pasar Pantau Harga Sembako

Kalianda, beeoneinfo.com

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mendatangi Pasar Inpres Kalianda, Kamis (21/3/2024). Kunjungan orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini untuk memantau stabilitas harga dan pasokan kebutuhan bahan pokok.

Datang didampingi sejumlah pejabat terkait, Nanang langsung menyapa para pembeli dan pedagang bahan pokok di pasar, seperti beras, ayam, daging, ikan, bawang dan lainnya.

Berdasarkan hasil pantauan, ada beberapa bahan pokok yang harganya yang naik dan turun, namun untuk saat ini harga kebutuhan pokok masih cenderung stabil.

Lagi Viral :   Parosil Mabsus Kunjungi 3 Instansi, Ini Tujuannya

Kemudian, untuk ketersediaan stok komoditas pangan di Pasar Inpres Kalianda juga masih terlihat cukup hingga menjelang hari raya Idulfitri 1445 Hijriah mendatang.

Melihat situasi pasar tersebut, Nanang Ermanto berharap, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bisa terus menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok.

Dia meminta agar tim pemerintahan tetap mengecek situasi pasar, sehingga bisa meminimalisir kenaikan harga bahan pokok sambil melaksanakan program pasar murah di 17 kecamatan.

Lagi Viral :   Tanggapi Aduan Warga, Dishub lakukan Penataan Lahan Parkir di Pasar Tugu

“Biasanya mendekati Idulfitri permintaan masyarakat meningkat. Maka kita harus melakukan penyeimbangan harga,” kata Nanang dalam kunjungan tersebut.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Selatan, Marlena mengatakan akan terus mengecek situasi pasar. Hal itu guna meminimalisir kenaikan harga bahan pokok serta menjaga ketersediaan pangan agar tetap aman.

“Untuk menjaga stabilitas harga, pemerintah daerah melalaui TPID menyelenggarakan Pasar Murah di Dekranasda, ada juga di 17 kecamatan yang sedang berjalan. Kita menghadirkan pasar sembako murah untuk masyarakat,” kata Marlena. (*)

Lagi Viral :   Pimpin Apel Mingguan, Ini Permintaan Asisten Kesra Lampung Selatan Pada Semua ASN

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top