Daerah

Nanang Ermanto Ziarahi Makam Raden Inten II Dalam Rangkaian Kegiatan Haul Pahlawan Nasional

PENENGAHAN, beeoneinfo.com

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan ziarah ke Makam Radin Inten II, di Desa Gedong Harta, Kecamatan Penengahan, Rabu (5/10/2022).

Kegiatan itu, dalam rangkaian Haul sekaligus mengenang dan memperingati gugurnya pahlawan nasional asal Kabupaten Lampung Selatan, Radin Inten II ke-166 pada tahun 2022.

Selain untuk mendoakan serta sebagai bentuk refleksi, ziarah itu merupakan bentuk penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan Radain Inten II.

Lagi Viral :   IWO MUARA ENIM UCAPKAN SELAMAT BERTUGAS KEPADA AKBP DONNI EKA SYAPUTRA SH SIK MM SEBAGAI KAPOLRES MUARA ENIM

Nampak hadir juga, Ketua Tim Pengegrak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, anggota Fokoprimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin beserta sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Prosesi ziarah diwarnai doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan H. Ashari, kemudian dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara makam Radin Inten II.

Menurut Nanang Ermanto, Haul pahlawan nasional Radin Inten II merupakan agenda tahunan yang menjadi sebuah momen untuk mengenang perjuangan dan jasa-jasa pahlawan yang gugur membela tanah air guna mengusir penjajah dari tanah Lampung pada 5 Oktober 1856.

Lagi Viral :   Dianugrahi Adi Karsa Madya Oleh ITERA, Eva Dwiana Akan Berikan Bea Siswa Untuk Siswa Lulusan SMA

Nanang menambahkan, kunjungannya tersebut juga sebagai upaya untuk menghidupkan kultur budaya yang ada di daerah setempat.

“Kepada generasi muda teladani sikap kegigihan pahlawan asal Penengahan Lampung Selatan ini. Jangan pernah melupakan sejarah dengan selalu mengingat akan jasa-jasa pahlawan,” pesan Nanang. (*)

Lagi Viral :   Berjalan Sederhana, Perayaan HUT Partai Nasdem Metro Tetap Khidmat

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top