Daerah

Ngeri, Akses Jalan Ke Taman Ki Hajar Dewantara Metro Ambrol Sudah Setahun Lebih, Siapa Tanggung Jawab ?

Metro, beeoneinfo.com

Taman Kihajar Dewantara Metro yang terkenal sebagai taman edukasi dan ramai dikunjungi oleh pelajar berlokasi di perbatasan Lampung Timur dengan Kota Metro tepat berada di kelurahan Iringmulyo Metro Timur, dikeluhkan oleh pengunjungnya.

Pasalnya, jalan setapak yang tepat di dekat akses pintu masuk taman tersebut kini keadaannya makin memprihatinkan dan mengancam keselamatan masyarakat yang mengunjungi taman tersebut.

Pantauan media ini, jalan menuju pintu masuk terlihat ambruk, dan hanya tersisa tak sampai setengah meter. Mirisnya jalan ini digunakan untuk lalu-lalang masuk pengunjung dan posisinya sedikit lebih meninggi karena bagian sebelah kanan dan kirinya berbatasan langsung dengan sungai.

Lagi Viral :   IMAM SYAFEI TERPILIH SECARA AKLAMASI SEBAGAI KETUA PIMPINAN CABANG GP ANSOR KABUPATEN MUARA ENIM 2019 - 2023

Masalah jalan itu sepertinya udah lama sekitar satu tahunan tapi tidak separah sekarang, sampai sekarang belum diperbaiki juga dan sekarang yang ambrol makin lebar.” Ujar¬†Rani (21) mahasiswa. Kamis (14/11/2019).

“Kami khawatir ada pengunjung yang terjatuh, apalagi saat ini musim penghujan mulai masuk, bisa – bisa habis tergerus aliran sungai kalau didiamkan” Terang Rani lagi.

“Harapan kami sebagai pengunjung ya segera diperbaiki biar kami tidak takut lewatnya, pemerintah harus tahu dan turun tangan dan segera menanganinya supaya yang datang Taman Kihajar Dewantara ini merasa nyaman dan tidak terganggu” Tambah Rani

Lagi Viral :   Sejumlah OPD Dan Camat Mangkir Rakor, Nanang Ermanto Ngamuk Dan Usir Perwakilan

Masyarakat meminta kepada Pemerintah untuk memantau langsung bagaimana kondisi Akses jalan menuju pintu masuk Taman Kihajar Dewantara Metro tersebut dan dapat segera memperbaiki jalan tersebut.

Sementara pihak kepala bidang Bina Marga pemkot Metro saat dikonfirmasi mengenai adanya permasalahan tersebut menyatakan akan berkoordinasi dahulu tentang siapa yang bertanggung jawab akan perawatan dan perbaikan taman tersebut.

” Itu sebaiknya dibuatkan surat pelaporan dan nanti akan kita Rakorkan apakah masuk dikami atau PUPR, nanti akan kami pertimbangkan dianggaran 2020 karena untuk sekarang sudah mepet akhir tahun,” tegas Dodi.
(ea)

Lagi Viral :   Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Serahkan SK Pensiun untuk 115 PNS, Apresiasi Pengabdian Mereka

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top