Lagi Viral

Oknum ASN Di Duga Kadis Sosial Tuba Di Gerebek Warga Sudah Sebulan Belum Ada Sanksi, Winarti Kemana ?

Tulang Bawang, beeoneinfo.com

Pasca terbukanya secara umum penggerebekan warga terhadap oknum diduga kepala dinas Sosial inisial Ny di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung belum ada tindakan tegas yang diambil oleh bupati Tulang Bawang, Winarti. Bahkan dilansir dari sebuah kantor berita, diketahui jika Ny alih – alih berusaha menyelesaikan masalahnya malah mengambil cuti tahunan.

Sejumlah wargapun mengaku kecewa atas tidak adanya tindakan tegas dari pemkab Tulang Bawang. Padahal, penggerebekan warga sendiri diketahui sudah satu bulan berlalu, seperti diakui oleh salah satu warga yang turut melakukan penggerebekan.

“Itu (penggerebekan) sudah berlalu sebulan. Saat digerebek kita menemukan dia (Ny) celananya sudah turun, dikamar itu juga kami temukan kondom. Ny sendiri saat itu kami gerebek sedang ditemani oleh seorang wanita yang bukan istrinya” Terang warga Banjar Agung yang ikut penggerebekan di sebuah kost – kostan.

Lagi Viral :   Kabar Gembira Buat Jama'ah Umroh, Ada Program Gratis Biaya Passport Dan Uang Jajan Tambahan Dari Bee Media

Atas kejadian ini, Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia ( PHDI ), Wayan Putu Umbare dan Ketua Umum DPP Pusat Study Pembangunan Republik Indonesia (PUSPA RI), Ibnu Hajar Piliang angkat bicara.

Wayan Putu mengatakan mesti ada sanksi tegas bagi pejabat yang berprilaku tak bermoral dan mencoreng nama baik umat Hindu.

“Bupati seharusnya mengambil tindakan tegas atas kejadian ini. Apa yang dilakukan Kadis Sosial ini sungguh tidak terpuji dan dia (Ny/red) harus diberikan sanksi agar menjadi pembelajaran untuk semua pejabat dan kita semua,” kata Wayan kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022).

Sementara Ibnu sendiri meminta agar Ny sendiri segera ditindaklanjuti dan diproses sesuai dengan UU kepegawaian.

Lagi Viral :   Di Depan Anggota DPRD Lampung Selatan, Thamrin Sampaikan Capaian Pendapatan Daerah 2021 98,69%

“Sudah terlalu fatal kesalahan Kadis ini, yang jelas apa yang di lakukan NY sudah mencoreng Pemkab Tulangbawang dan Dinas yang dipimpinnya, sebab sebagai Kepala Dinas yang notabene seorang pemimpin dan memiliki bawahan sudah memberikan contoh yang tidak baik. Jadi kalau perbuatan kadisnya sudah seperti ini apa pantas menjadi pemimpin?” terang ibnu.

Ny sendiri tertangkap basah oleh warga Banjar Agung disebuah kost – kostan pada Senin malam tanggal 24/05/2022 sekira pukul 20.48 WIB lalu di Tunggal Warga, Banjar Agung.

Ny kala itu ditemukan setengah telanjang dengan posisi celana panjang dan celana dalamnya sudah melorot ke bagian dengkul. Warga juga menemukan kondom dan seorang wanita yang saat ditelusuri ternyata bukan istrinya.

Ny sendiri juga membawa sebuah kendaraan yang diduga kendaraan dinas, dengan Nopol yang bernomor sama namun berwarna plat berbeda.

Lagi Viral :   Ajaib : 3 Dinas Tidak Mengakui, Proyek Drainase Tiba - Tiba Muncul Di Metro Hampir Beres

Ny sendiri sempat digiring ke kantor polisi setempat. Dalam pengakuannya, Ny mengatakan jika dirinya hanya mengantar teman wanitanya tersebut pulang ke kost – kostannya.

Mirisnya, tidak ada tindakan atau sanksi apapun yang diberlakukan pada Ny dari Pemkab Tulangbawang. Malah, info dari dinas sosial sendiri Ny saat ini sedang menikmati hak cuti tahunan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top