Bandar Lampung

PB Esport Indonesia kota Bandar Lampung Terbentuk, Eva Dwiana Siap Gelar Kompetisi

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung akan menggelar kompetisi e-sport untuk penjaringan atlet. Hal itu diungkapkan oleh Walikota Eva Dwiana usai menghadiri pelantikan pengurus cabang olahraga e-sport Indonesia di hotal Horison pada, Senin (10/1).

E-sport sendiri sudah memiliki jutaan player di seluruh plosok indonesia, bahkan dunia. Adapun permainan yang tergabung dalam kategori olahrag e-sport adalah E- Football Pro Evolution Soccer, Mobil Legend, PUBG, Free Fire.

Sejak pandemi covid-19 merebak, player dari game kategori E-sport meningkat. Hal ini tentu menjadi peluang bisnis bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi di masa pandemi.

Lagi Viral :   Bos Kedai Kopi AVICENNA Beri Support Pada Aparat TNI - Polri Untuk Redam Ketakutan Masyarakat Pasca Bom Bunuh Diri

Terkait hal tersebut, Eva Dwiana akan menggelar kompetisi dari tingkat SD,SMP,SMA hingga perguruan tinggi. Hal itu bertujuan untuk menjaring atlet untuk berbakat untuk dibina lebih lanjut oleh pengurus E-sport Indonesia (ESI) di bawah Dinas Pemuda dan Olahraga kota Bandar Lampung.

“Mudah-mudahan ada atlet di Bandar Lampung yang bisa dibina oleh ESI di Bandar Lampung agar bisa berkompetisi dan bisa memberikan prestasi bagi kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung,” kata Eva.

Prestasi terakhir tim E-sport Lampung di kancah nasional hanya bertengger di urutan 8. Eva Dwiana optimis, dengan terbentukanya pengcab ESI di Bandar Lampung bisa menjaring atlet berbakat dan bisa meningkatkan peringkat tim E-sport Lampung di kancah nasional.

Lagi Viral :   Pengurus SMSI Bandar Lampung Terima SK

“Kita kan masih 10 besar nih, siapa tahu nanti kedepan akan masuk 5 besar. Dalam waktu dekat kita akan membuat kompetisi walikota cup dari tingkat SD sampai perguruan tinggi,” ujar Eva Dwiana.

Disaat yang bersamaa, Iwan Setiawan selaku ketua umum PB ESI Lampung berharap kepada seluruh walikota dan bupati se provinsi Lampung bisa memberikan support dengan menggelar kompetisi untuk penjaringan atlet yang nantinya akan berlaga mewakili Provinsi Lampung di kancah Nasional maupun Internasional.

“Seperti halnya olahraga lain, bakat tersembunyi akan muncul pada kompetisi. Sehingga diharapkan walikota dan bupati bisa menggelar kompitisi dari tingkat daerah dan terus meningkat hingga tingkat nasional sehingga diharapkan bisa menjadi suatu kebanggaan bagi daerah,” tukasnya.

Lagi Viral :   Miris, Warga Lampung Timur Keluhkan Jalan Sampoerna Jaya¬† Lokasi Perkantoran Yang Setahun Lebih Rusak Parah

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top