Daerah

PB KAMI Pantau Vonis Kasus Anak Veteran Di Pesawaran

Pesawaran, beeoneinfo.com

Kasus dugaan perusakan yang didakwakan pada anak veteran asal Pesawaran, Uud Pansi kembali dijadwalkan hari ini, Kamis, (14/11).

Sidang sendiri rencananya diagendakan tinggal menentukan vonis putusan pada Uud Pansi.

Ketua Umum Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PB KAMI) Sultoni tidak ketinggalan memberikan dukungan moriil pada Uud Pansi.

“Saya mendoakan, semoga Uud Pansi mendapat putusan bebas. Kita optimis jika sudah seharusnya Uud Pansi bebas, bila melihat perjalanan sidang dari pemberitaan di media” Ucap Sultoni saat dihubungi via panggilan seluler.

Lagi Viral :   WARGA TANJUNG MENANG RAMBANG NIRU MUARA ENIM TOLAK KEHADIRAN TENAGA KERJA KASAR ASAL ASING DI PT SLPI

Namun begitu, ketua umum PB KAMI meminta agar apapun putusannya, pihak Uud Pansi bersikap dewasa.

“Jika bebas jangan terlalu berlebihan, jika diputuskan bersalah ya santai aja. Kita PB KAMI siap kawal kembali ditingkat banding, jika diputuskan bersalah dan Uud Pansi tidak terima” terang Sultoni.

Perlu diketahui PB KAMI sendiri terus memantau permasalahan Uud Pansi yang dituduh melakukan perusakan dilahan yang diakui oleh pelapor milik pelapor.

Namun di awal persidangan pelapor sendiri tidak memiliki sepucuk surat apapun yang membuktikan jika lahan tersebut milik pelapor.

Lagi Viral :   Herman HN Instruksikan Tertibkan Seluruh Indekos dan Rumah Remang-Remang

“Aldani (pelapor) itu kan dari awal sudah mengatakan jika tak memiliki surat apapun baik lahan dan tanaman. Nah, ini harusnya ke ranah perdata dulu dong. Yang menarik tiba – tiba Uud jadi tersangka, dengan bukti surat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dipakai penyidik, saya kira ini kasus yang unik kalau Uud divonis bersalah” Papar Sultoni.

Uud Pansi sendiri meyakini jika beliau tidak melakukan tindak pidana, dan lahan tersebut adalah milik ayahnya.

“Saya sudah membuktikan dipengadilan, saya punya secarik surat keterangan tanah (SKT) yang ditandatangani oleh lurah dan camat pada tahun 1995” Papar Uud Pansi dikediamannya.

Lagi Viral :   Tingkatkan Pelayanan, Polda Kepri Bakal Launching Sistem Pengaduan Online

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top