Bandar Lampung

Pelaksanaan Muktamar NU Ke 34 Di Gugat, Ini Kata Ketua LBHNU Bandar Lampung

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Konflik antara PWNU Provinsi Lampung dan pejabat Rais Aam PBNU yakni KH. Miftahul Akhyar menuai banyak sorotan dari berbagai pihak.

Untuk diketahui dua pejabat PWNU Lampung yakni KH. Muhsin Abdillah dan Basyaruddin Maisir MA melakukan gugatan kepada Rais Aam PBNU KH. Miftahul Akhyar karena percepatan pelaksanaan Muktamar NU ke 34 yang sejatinya akan digelar di Provinsi Lampung.

Menyikapi masalah ini, ketua LBHNU Cabang Kota Bandar Lampung, Gunawan. SH. MH., CIL menyesalkan adanya konflik internal ditubuh Nadhlatul Ulama ini. Gunawan meminta agar kedua belah pihak mampu menahan diri dan menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah.

“Saya sendiri selaku warga masyarakat Lampung amat bangga dengan dijadikannya Lampung sebagai tuan rumah pelaksanaan Muktamar NU yang ke 34 ini. Namun keprihatinan saya juga kenapa perhelatan akbar ini malah justru menjadi perpecahan ditubuh NU sendiri.” Kata Gunawan, Selasa (07/12).

Lagi Viral :   DEDE PENCURI MOTOR DI TEGAL REJO LAWANG KIDUL DIRINGKUS

Beliau yang juga menjabat sebagai Ketua LBH Petarung Lampung meminta agar kedua belah pihak saling menahan diri dan menyelesaikannya dengan kepala dingin.

“Pasti ada jalan tengah, mohon kedua belah pihak mampu dan mau duduk bersama menyelesaikan persoalan ini secara dingin. Kasihan dengan kader – kader NU yang lain jadi bingung akibat konflik ini.” Himbau Gunawan.

Terkait kemudian adanya campur tangan LBH Gerakan Pemuda Anshor dalam permasalahan ini, Gunawan sendiri mengatakan itu adalah efek dari pengambilan sikap para petinggi di Nadhlatul Ulama.

“Saya pikir hal yang wajar jika mereka (LBH Anshor) turut campur. Sebab selain mereka juga memang berharap banyak agar pelaksanaan Muktamar NU ini segera dilaksanakan di Lampung, mereka juga punya rasa mencintai para tokoh – tokoh ulama di Nadhlatul Ulama. Nah ini tidak bisa kita sebut mereka berpihak, tapi yang benar adalah ini adalah efek emosional kader yang spontanitas.” Tambah Gunawan lagi.

Lagi Viral :   Masuk Zona Merah Radikalisme, Pemkot Bandarlampung Lakukan Langkah Pencegahan

Diakhir, Gunawan yakin ada alasan – alasan kedua belah pihak yang positif namun tidak ketemu karena kurangnya komunikasi.

“Saya sangat yakin, ada alasan – alasan positif dari kedua belah pihak yang sejatinya bisa dimusyawarahkan. Hanya saja mungkin karena kurangnya komunikasi diantara kedua belah pihak, jadi masalah ini makin meruncing. Saya sangat berharap mediasi diantara kedua belah pihak dapat segera terealisasikan.” Pungkasnya.

Gunawan juga mengkhawatirkan efek buruk dari konflik ini justru malah menghambat pelaksanaan Mukatamar NU dan membuat celah kemungkinan tidak jadi dilaksanakan.

Lagi Viral :   BNNP Kepri Musnahkan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu Dan Pil Ekstasi

“Mediasi itu penting, dengan kepala dingin tentunya. Kita kader – kader ini justru khawatir Muktamar NU malah berlarut – larut dan akhirnya tidak jadi dilaksanakan di Lampung akibat konflik ini.” Tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top