Lampung

Pemkab Lampung Selatan Gelar Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2023

Kalianda, beeoneinfo.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata menggelar audisi Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan tahun 2023 di Aula Rimau, Kantor Bappeda setempat, Selasa (9/5/2023).

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Lampung Selatan Afna Yudiatma menyampaikan, tahapan Pemilihan Muli Mekhanai terdiri dari tahap pendaftaran, seleksi berkas, tes tertulis, wawancara, penilaian advokasi dan talent show.

“Kita seleksi selama 4 hari kedepan. Hari ini pembukaan dilanjutkan dengan tes tertulis, wawancara, kemudian besok ada penilaian advokasi dan talent show, dan kamis ada pembekalan,” kata Afna sapaan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Lampung Selatan.

Lagi Viral :   SMSI Metro Gelar Roadshow Workshop Jurnalistik, Ini Tujuannya

Afna menambahkan, setelah melewati berbagai tahapan tersebut, peserta akan menjalani tahap grand final yang akan digelar pada Jumat 12 Mei 2023 mendatang.

“Untuk peserta pada saat grand final kami harap sudah stay dari pukul 17.00 WIB (jam 5) karena kan acara dilaksanakan malam hari,” ujar Afna.

Lagi Viral :   Di Usulkan Nanang Ermanto, Musa Ahmad Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua APKASI 2021 - 2026

Lebih lanjut Afna menyampaikan, audisi pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan tahun 2023 akan berlangsung selama 4 hari kedepan. Adapun, peserta Muli Mekhanai terdiri dari 39 orang dengan rincian 21 muli dan 18 mekhanai.

“Kalau pendaftar ada 60-an, kita seleksi dan didapat 39 orang. Ada dari perwakilan kecamatan, BUMD, Perguruan Tinggi, SMA juga ada. Kalau antusias sih masih sama seperti tahun kemarin, sejauh ini masih banyak peminat,” kata Afna. (*)

Lagi Viral :   Pemkot Bandar Lampung Pinjamkan Sealer Kepada IKM dan UMKM

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top