Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Kalianda, beeoneinfo.com

Peristiwa Isra Mikraj memiliki makna yang besar bagi umat Islam. Bukan hanya keyakinan akan mukjizat Isra Mikraj dan perintah salat lima waktu saja, namun Isra Mikraj juga merupakan peristiwa yang semakin memperkuat akidah dan akhlak umat muslim.

Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Achmad Herry, S.E., M.M., meminta peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial belaka.

Pria yang biasa disapa Herry ini mengatakan, pengajian Isra Mikraj yang diperingati setiap tanggal 27 Rajab Hijriah harus dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri dalam meneladani Rasulullah SAW.

Lagi Viral :   Kementrian PUPR Bersama Pemkab Lampung Selatan Kebut Perbaikan Infrastruktur Pasca Bencana

“Mari kita jadikan Isra Mikraj ini sebagai sarana Intropeksi diri, sejauh mana tugas dan tanggung jawab telah kita dilaksanakan,” ujar Herry saat menyampaikan sambutan bupati pada peringatan Isra Mikraj 1445 H di Masjid Agung, Kalianda, Jumat (16/2/2024).

Disamping itu, melalui momentum Isra Mikraj 1445 H, Herry mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk memperkuat kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Diantaranya dengan turut berperan dalam menanamkan nilai, semangat dan akhlak Nabi Muhammad SAW kepada seluruh generasi muda agar senantiasa berpegang teguh kepada ajaran Islam.

Lagi Viral :   Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 Putaran I Kalianda Di Mulai, Ini Kelas - Kelasnya

“Sehingga akan tercipta generasi-generasi unggul Lampung Selatan yang memiliki kecerdasan, berdaya saing, berkepribadian Pancasila serta berakhlak mulia,” kata dia.

Terakhir, Achmad Herry juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk kembali mengkaji makna dari peristiwa Isra Mikraj dengan terus memperkuat integritas moral.

“Yang terpenting teruslah berusaha memperbaiki serta meningkatkan kualitas kinerja demi kemajuan Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini,” tutur Herry.

Sementara, peringatan Isra Mikraj diisi tausiah agama yang disampaikan, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Selatan KH. Mukhlisin dihadiri para pejabat pimpinan tinggi, pejabat eselon 3 dan 4, serta aparatur sipil negara Pemkab Lampung Selatan.

Lagi Viral :   THLS Pemkab Lampung Selatan Dapatkan Program JKK Dan JKM

Seperti pengajian lainnya, peringatan Isra Mikraj 1445 H didominasi ibu-ibu pengurus majelis taklim Masjid Agung Kalianda dan ibu-ibu pengurus majelis taklim Kecamatan Kalianda dan sekitarnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top