Daerah

Pemkab Lampung Selatan Gelar Pesta Rakyat Bareng KEJARI

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar Pesta Rakyat dalam rangka memajukan pariwisata dan UMKM di Lampung Selatan.

Perayaan puncak pesta rakyat berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu, tepatnya 16-17 Juli 2022, dan dilaksanakan di kawasan Agrowisata belakang GOR Way Handak (GWH) Kalianda.

Ditengah cuaca mendung dan hujan rintik acara pesta rakyat tetap digelar dan cukup mengundang animo masyarakat untuk hadir. Acara di awali dengan senam bersama yang diikuti langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran Forkopimda setempat.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengungkapkan, gelaran pesta rakyat itu merupakan sinergi yang sangat positif antara Kejari dan Pemkab Lampung Selatan dalam memajukan UMKM dan pariwisata di Lampung Selatan.

“Hari ini saya beserta Forkopimda Lampung Selatan dan masyarakat mengikuti senam bersama dalam rangka pesta rakyat, kegiatan ini merupakan sinergi pemda dengan Kejari,” ungkap Bupati saat ditemui di lokasi usai melaksanakan senam bersama, Sabtu pagi (16/7/2022).

Lagi Viral :   BEGINI PENAMPAKAN JALAN SETAPAK SENILAI RP 795 JUTA DANA DESA PRABU MENANG PALI 2021

Menjelang HUT Adhiyaksa Kejari ke-62, Bupati Lampung Selatan turut mengucapkan selamat, Nanang berharap momentum HUT Adhiyaksa ini, Kejari Lampung Selatan semakin sukses dan maju dalam melayani masyarakat.

“Mudah mudahan dengan silaturahim ini menjadi suatu kekuatan untuk membangun Lampung Selatan, tadi sudah disampaikan ibu Kajari bahwa kegiatan ini dalam rangka HUT Adhiyaksa Kejari ke-62 sekaligus ajang promosi UMKM dan promosi pariwisata kita,” jelasnya lagi.

Berbagai kegiatanpun ikut memeriahkan gelaran acara tersebut mulai dari senam bersama, pasar murah, lomba burung berkicau, pameran ayam pelung, jemur bareng bonsai, dan stand IKM UMKM serta stand pariwisata Lampung Selatan.

Melalui kesempatan ini, Kepala Kejari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati, menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih atas dukungan dari pihak pemerintah daerah Lampung Selatan atas kerjasamanya dalam mensukseskan acara tersebut.

“Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan tujuan kami untuk memajukan UMKM dan pariwisata di wilayah Lampung Selatan. Jadi kami berterima kasih kepada Pak Bupati atas support yang diberikan kepada kami Kejaksaan Negeri Lampung Selatan,” jelasnya.

Lagi Viral :   Turnament Sepak Bola PLH-K Cup Resmi Di Tutup Kadispora

Dirinya menambahkan, meski cuaca sedikit diguyur hujan namun tak menyulutkan semangat kebersamaan. Tak lupa ia juga mengucapkan terimaksih atas dukungan dari semua pihak yang terlibat.

“Hari ini ada beberapa kegiatan besok juga masih ada beberapa kegiatan. Semoga lancar walaupun rintik hujan tetapi kami tetap semangat karena ini kaitannya untuk kebersamaan dengan forkopimda, sekali lagi terima kasih atas support dari segala pihak yang terlibat,” ucap Kajari.

Selain itu, hadir pula stand pelayanan publik, diantaranya percetakan KTP/KK, SIM keliling, pengambilan tilang, donor darah, konsultasi hukum, dan pelayanan perizinan berusaha secara gratis.

Untuk diketahui, kegiatan pesta rakyat dalam rangka memajukan pariwisata dan UMKM di Lampung Selatan akan berlangsung hingga minggu, 17 Juli 2022.

Pada minggu pun, pelayanan serta pameran akan tetap berlangsung. Selain itu, pada minggu juga akan digelar lomba Burung Berkicau yang akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB yang diawali dengan gantangan ekslusif, yang di ikuti oleh Forkopimda dan seluruh Kepala Perangkat Daerah serta undangan lainnya.

Lagi Viral :   Babinsa & Bhabinkamtibnas Pantau Pura Kerthibuana

Pada acara lomba burung berkicau juga disediakan doorprize menarik seperti muray batu trotol 4 ekor, 2 voucer menginap semalam di Hotel Sheraton Bandar Lampung, voucher menginap di hotel Kahai, sepeda, bonsay, kulkas, kompor gas, serta banyak hadiah menarik lainnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top