Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Beri Beasiswa Kepada Nakes Kuliah di UMITRA

Beeoneinfo.com, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah kota Bandar Lampung berencana menyekolahkan tenaga kesehatan yang ada di kota Bandar Lampung sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan. Hal itu disampaikan usai menandatanganin nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA), bertempat di Auditorium Prof. Dr. H Madrie M.Si., Universitas Mitra Indonesia, Selasa (13/12/2022).

“Tadi Bunda sudah menandatangi kerjasama untuk tenaga kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit akan kita sekolahkan di UMITRA ini. Agar dapat memperdalam ilmu administrasi menjadi lebih baik lagi,” kata Bunda Eva sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Eva Dwiana mengatakan pihaknya telah memerintahkan kepala OPD terkait untuk segera melakukan pendataan tenaga kesehatan yang akan mengenyam pendidikan di UMITRA.

Lagi Viral :   Pemkab Lampung Selatan Gelar Shalat Idul Adha 1445 H Di Lapangan Korpri Kalianda

“Nanti OPD mencatat mana yang akan disekolahkan. Jika ada 100 atau 200 nakes akan disekolahkan secara bertahap. Karena dia bekerja sehingga kuliah bisa malam,” ujarnya.

“Kedepan dengan adanya kerjasama ini, akan banyak sekali kolaborasi yang dapat dilakukan antara Pemerintah Kota Bandar Lampung dengan Universitas Mitra Indonesia. Agar SDM yang ada di Kota Bandar Lampung dapat terus meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Mitra Indonesia Dr. Hj. Ir. Armalia Reny Madrie AS.,MM mengatakan dengan adanya kerjasama ini dapat meliputi banyak hal seperti tridharma perguruan tinggi. Dimana Umitra diharapkan bisa ikut serta dalam menyelesaikan permasalahan di Kota Bandar Lampung.

Lagi Viral :   BBPOM Bandar Lampung Kunjungi Lampung Selatan, Ini Tujuannya

“Jadi ada banyak kerjasama dari penandatangan MoU dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung ini seperti pengajaran, penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat,” terangnya.

Kemudian, “Dari ketiga inilah Tridharma Perguruan tinggi Pemkot dapat mengirim para staf dan masyarakat yang kurang mampu untuk melajutkan keperguraan tinggi melalui beasiswa Pemerintah Kota,” tambah Rektor.

Selain itu, kerjasama yang dapat dibangun yaitu melalui riset dan kajian untuk Pemeritah Kota Bandar Lampung.

“Jadi dosen-dosen UMITRA bisa bekerjasama dalam hal riset, lalu bisa juga melalui Pengabdian kepada Masyarakat seperti memberikan penyuluhan kesehatan, hokum, ataupun program dari Pemerintah Kota Bandarlampung,” pungkasnya.

Lagi Viral :   Herman HN Ajak Warganya Gunakan Hak Pilih

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top