Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Bersama Baznaz Bagikan Santunan Kepada 500 Anak Yatim Piatu

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Jelang hari raya Idul Fitri, Walikota Eva Dwiana bersama Basnaz Bandar Lampung membagikan santunan kepada 500 anak yatim piatu dari 20 kecamatan se Bandar Lampung.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung Semergou, sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Selasa (18/4/2023).

Dalam sambutannya, Eva Dwiana mengatakan jika 500 anak yatim piatu yang terpilih bukanlah tergabung dari panti asuhan mana pun. Sehingga di pastikan anak penerima santunan berdasarkan dari kecamatan.

Lagi Viral :   Soal Kota Metropolitan, Herman HN: Bandar Lampung Sudah Jadi Kota Metropolitan

“Mudah-mudahan bantuan dari Baznas ini bisa membantu bagi anak-anak yang mau jajan, mudah-mudahan berkah,” kata Bunda Eva sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di kota tapis berseri itu juga berharap agar anak yatim piatu tersebut selalu diberikan berkah oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan mereka dibimbing sama Allah SWT, selalu diberikan berkah, yang menjaganya juga (anaknya) diberikan kasih sayang yang sudah merasakan kehilangan kedua orangtuanya,” harapnya.

Lagi Viral :   Rentetan Korban Tersambar Petir Di Lampung, Ini Tips Ala BMKG Hindari Petir

Sementara, Kepala Baznas Bandar Lampung, Ismail Saleh mengungkapkan bahwa penyaluran santunan tersebut merupakan rangkaian terakhir pembagian bantuan.

Menurutnya, santunan yang diberikan merupakan hasil pengumpulan zakat mal-mal dan zakat fitrah.

“Bagaimana kita menyadarkan masyarakat untuk ber zakat dan menyalurkan hartanya sebagian ke Baznas. Kemudian kita salurkan dengan sehati-hatinya sesuai dengan mustahiq yang sudah Allah suguhkan, (contohnya) hari ini bisa berbagi penyaluran santunan kepada anak yatim piatu,” tutupnya.

Lagi Viral :   DPRD Lampung Selatan Gelar Paripurna Istimewa HUT Ke 57 Provinsi Lampung

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top