Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Minim ASN, Ini Langkah Herman HN

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung, Herman HN mengakui pihaknya masih membutuhkan tambahan ASN guna memperlancar pembangunan di kota Bandar Lampung.

Namun, ia mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu perihal beban kota untuk membayar tambahan ASN nantinya.

Menurutnya, kekurangan ASN disebabkan oleh sejumlah ASN yang memasuki masa pensiun. “Ya banyak ya kekurangannya, ribuan. Kan pejabat kita ini banyak yang pensiun. Tapi untuk penerimaan kita lihat dulu, takutnya membebani kota karena jumlahnya banyak,” kata Herman kepada pewarta pada, Jumat (28/6)

Lagi Viral :   Ini Dugaan Penyebab Terbakarnya 5 Kios Di Pasar Cimeng Bandar Lampung

Adapun tenaga yang saat ini sedang dibutuhkan, Herman HN mengatakan, saat ini pemkot Bandar Lampung sedabg membutuhkan tenaga guru, dokter, bidan dan perawat.

“Tapi ya itu, kita lihat dulu beban daerah. Karena kemarin saya sudah terbebani berapa ratus, sudah berapa miliar itu kan. Nanti kebanyakan pegawai malah enggak ngebangun kotanya,” imbuhnya.

Lagi Viral :   Satpol PP Akan Lakukan Tindakan Tegas Jika Ada Pelapak Yang Membandel

Ditemui di tempat yang sama, Wakhidi selaku kepala Badan Kepegawaian Daerah mengatakan pihaknya memah telah menerima surat usulan dari BKN terkait penambahan kuota ASN daerah.

Namun Wakhidi menjelaskan, untu saat ini pemkot Bandar Lampung masih melakukan kajian dengan mempersiapkan e-informasi untuk melihat beban daerah terkait gaji penambahan ASN nantinya.

“Kita sudah terima surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), untuk saat ini pemkot sedang mempersiapkan e-informasi guna melihat beban kota yang akan dikeluarkan jika nantinya kita akan merekrut ASN baru nantinya,” (ido)

Lagi Viral :   Demi Hajatan, Anggota DPRD Pesawaran Di Duga Tinggalkan Tugas Kunker di Banten
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top