Bandar Lampung

PEMKOT BANDAR LAMPUNG RENCANAKAN PEMBANGUNAN 25 SUMUR BOR

beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung berencana membangun 25 sumur bor tahun ini. Pembangunan yang menggunakan dana APBD senilai Rp200 juta itu bertujuan untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga.

Kabid Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung Dedy Sutiyoso mengungkapkan dari 25 sumur yang akan dibangun, sudah dua yang terealisasi. Dua sumur bor itu dibangun di Kecamatan Panjang dan Telukbetung Timur. Sumur yang bersifat umum ini dibangun ditanah warga. “Sumur itu kita bangun diatas tanah wakaf warga,” kata dia, Rabu (14/3/2018).

Lagi Viral :   Bupati Lampung Selatan Bagikan SK Penugasan Baru Pada 39 Kepala Sekolah SD

Menurut dia, pembangunan sumur bor ini diutamakan di wilayah yang sulit mendapatkan air bersih, dan yang belum terjangkau PDAM Way Rilau. “Wilayah yang sulit mendapatkan air bersih yakni Kecamatan Panjang, Sukabumi, serta Kedaton,” kata dia.

Lagi Viral :   Tingkatkan Kesadaran Lingkungan, Komisi IV DPR RI Dan LHK RI Gelar Bimtek Penanganan Sampah Di Natar

Ketua Komisi III DPRD Bandar Lampung Wahyu Lesmono berharap pembangunan 25 sumur bor itu segera terealisasi sepenuhnya. Agar apa yang menjadi tujuan awal pembangunan itu dapat dirasakan masyarakat. “Anggaran pengadaan sumur bor itu sudah tercantum di dalam APBD 2018,” kata dia.

 

Lagi Viral :   Dua Warga Way Ratai Tertangkap Membawa Puluhan Liter BBM Subsidi Di Kedondong Pesawaran

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top