Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Santuni Korban Kebakaran di Kota Karang

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Walikota Eva Dwiana menyambangi korban kebakaran di Kelurahan Kota Karang Raya, Telukbetung Timur, Kamis (7/72022).

Dalam kesempatan itu, Eva Dwiana mencoba untuk menenangkan keluarga terdampak kebakaran yang terjadi pada Rabu malam (6/7/2022).

“Kita berdoa dan bersyukur bahwa warga masih banyak yang selamat. Ada 24 rumah yang terbakar. Alhamdulilah yang selamat sehat meski ada beberapa yang shock. Tapi kita sudah turunkan dokter,” ujar Eva Dwiana.

Lagi Viral :   Kejuaraan Tinju Amatir Sumbagsel - Banten Di Tutup, Lampung Selatan Raih 9 Emas

Tak hanya itu, Eva Dwiana juga membuka dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan korban kebakaran di bedeng arab tersebut. Ia pun akan memberikan santunan Rp 20 juta untuk 24 KK yang terdampak peristiwa nahas tersebut.

“Nanti kita bantu Rp 20 juta per KK. Katanya yang punya rumah mau bangun. Mudah-mudahan pengertian dari yang punya bedeng ini untuk capat dibangun,” ucapnya.

Sebelumnya, Eva Dwiana mengajak para korban untuk tinggal di rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Namun warga terdampak kebarakan menolah tawaran tersebut.

Lagi Viral :   PSMTI Bersama Pemkot Bandar Lampung Salurkan Bantuan Kepada Nakes

“Nanti kita buatkan tenda buat disini. Nanti kita buat dapur umum kita gak bisa maksa dan pemerintah siapkan rusunawa tapi gak mau. Mungkin gak mau jauh dari keluaraga. Kita maklumi aja,” ujar Eva Dwiana.

Selain itu, Eva Dwiana berencana akan memberikan Sapi untuk di kurbankan di lokasi tersebut agar keluarga terdampak bisa menikmati Idul Adha sebagai mana mestinya.

Lagi Viral :   Polda Lampung Bongkar Sindikat Pengedar Narkoba Di Bandar Lampung - Lampung Selatan

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top