Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Siapkan Mobil Jenazah Gratis Untuk Masyarakat

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung menyerahkan 5 mobil jenazah gratis kepada Satuan Polisi Polisi Pamong Praja sebagai operator kendaraan tersebut pada, Senin (4/9).

Penyerahan kuncil mobil jenazah tersebut langsung diserahkan kepada Kasat Pol PP, Ahmad Nurizki Erwandi oleh Walikota Eva Dwiana secara simbolis.

Menurut keterangan Walikota Eva Dwiana, mobil jenazah tersebut merupakan upaya pemkot Bandar Lampung untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini adalah upaya kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selama masih warga Bandar Lampung dan memiliki KTP Bandar Lampung warga tersebut gratis menggunakan mobil jenazah ini,” terangnya.

Lagi Viral :   Upaya Pembegalan Dan Perampokan Gagal Di Ketapang Lampung Selatan, Anak Sekdes Bandar Agung Alami Tiga Tusukan

Ia pun mengatakan, seluruh supir mobil jenazah sudah harus siap jika diharuskan mengantar jenazah sampai ke luar kota.

“Mereka ini sudah kita berikan biaya operasional untuk mengantarkan jenazah sampai ke luar kota. Jika ada yang meminta biaya silahkan lapor kepada kami,” kata dia.

Untuk bisa menggunakan fasilitas mobil jenazah gratis ini, warga kota Bandar Lampung bisa menghubungi call center 082278221400. Nomor tersebut merupakan nomor yang sama dengan fasilitas ambulance gratis yang selama ini disediakan oleh pemkot Bandar Lampung.

Lagi Viral :   Acara Puncak Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2022 Di Gelar, Ini Daftar Pemenangnya

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung, Desti Mega Putri menjelaskan selama ini memang pemkot tidak memiliki mobil jenazah. yang ada hanya mobil ambulance.

“Memang selama ini kita tidak memiliki mobil jenazah yang ada adalah mobil ambulance yang suka di pakai untuk membawa jenazah,” jelas Desti.

Desti juga mengatakan, ada perbedaan spesifikasi antara mobil jenazah dan mobil ambulance yang ada saat ini.

“Ada beberapa spesifikasi yang berbeda antara mobil jenazah dan ambulance, salah satunya adalah ketersediaan alat-alat medis. Untuk mobil jenazah sendiri tidak ada tabung oksigen dan alat-alat medis seperti yang ada di mobil ambulance,” pungkasnya.

Lagi Viral :   Tanggamus menyelenggarakan webinar Sanitasi Aman

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top