Bandar Lampung

Pencegahan Narkoba Di Bandara Raden Inten II Lemah, Ini Langkah Pemprov Lampung Bersama Instansi Terkait

beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung (BNNP), Brigjen. Pol. Tagam Sinaga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi bersana Gubernur dan Kapolda Lampung untuk melakukan langkah kongkret dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Bandar Udara Internasional Raden Inten II.

Dikatan Tagam, hingga saat ini memang belum ada penangan khusus terkait pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Bandar Udara Internasional Raden Inten II. Langkah ini merupakan komitmen pemerintah provinsi Lampung dalam memberantas dan mencegah masuknya barang haram tersebut.

Karenanya, Tagam mengapresiasi inisiasi tersebut guna menciptakan provinsi Lampung yang jauh dari Narkoba. “Saya apresiasi kepada Gubernur, Kapolda dan Bea Cukai setelah tadi kita melakukan rapat. Ada langkah-langkah besar akhir bulan Juli nanti mengenai pencegahan melalu jalur transportasi udara yang saya kira ini belum diterapkan di Provinsi lain,” ujarnya saat ditemui awak media usai melakukan ceremonial peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang ke 31 di gedung Balai Keratun, di komplek Pemerintahan Provinsi Lampung pada, Rabu (26/6).

Lagi Viral :   Walikota Bandar Lampung Ajak Kaum Milenial Lakukan Penghijauan

Menurut Tagam, pencegahan melaui Bandar Udara ini dinilai sangat tepat. Apalagi, jika melihat kondisi Bandar Udara Raden Inten II yang masih baru menyandang status Bandar Udara Internasional memungkinkan adanya kebocoran dengan masuknya bandar Narkoba karena sistem pengamanan yang dilihat belum siap.

“Setiap ada bandara baru kan pasti bandar Narkoba akan datang. Jika pencegahannya belum siap kita tidak bisa melakukan apa-apa karena kita belum memiliki alatnya. Oleh karena itu, akhir bulan Juli nanti, beliau (Gubernur Lampung) yang akan memimpin rapat mengenai hal itu,” imbuhnya.

Lagi Viral :   Pemkot Bandar Lampung Bagikan Sembako Bagi Warga yang Sedang Jalani Isolasi Mandiri

Tagam pun menambahkan, jika alat yang masih ada saat ini bukan untuk mendeteksi Narkoba. “Alat yang ada sekarang itu, X-Ray, bukan untuk Narkoba, tapi untuk logam. Beda alatnya untuk deteksi Narkoba,” tambahnya.

Selain itu, Ia pun mengatakan Gubernur Lampung, Arinal Junaidi, mempersilahkan Tim BNNP untuk melakukan razia di tempat instansinya bekerja jika itu memang diperlukan.

“Tadi juga Pak Gubernur mempersilahkan kami jika kami akan melakukan razia. Beliau sendiri yang mengatakan akan membuka pintu lebar-lebar jika itu harus dilakukan. Ya jadi nanti kita bisa masuk langsung jika ada laporan mengenai penggunaan NARKOTIKA di lingkungan pemerintah provinsi” katanya. (Ido)

Lagi Viral :   Winarni Ermanto Apresiasi Kegiatan Car Free Day Yang Digelar Oleh Desa Bumisari Natar

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top