Bandar Lampung

Penerimaan Siswa Baru Rentan Gratifikasi, LPBH NU Bandar Lampung Kembali Buka Layanan Aduan Publik

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Lembaga Penyuluhan Dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Kota Bandar Lampung kembali membuka pelayanan aduan publik masalah PPDB. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecurangan – kecurangan yang diduga kuat akan terjadi perihal penerimaan siswa baru sekolah yang saat ini mulai dibuka pendaftaraannya.

Ketua LPBHNU Kota Bandar Lampung, Gunawan SH. MH., CIL mengatakan jika layanan ini akan bersifat gratis dan akan segera ditindaklanjuti jika kemudian ada laporan. Meski begitu, tidak semua kalangan bisa menikmati fasilitas hukum gratis dari LPBHNU ini.

Lagi Viral :   Kejuaraan Voli Walikota Cup Bandar Lampung Resmi di Buka Oleh Walikota Eva Dwiana

“Kami buka untuk yang ekonominya menengah kebawah, ini terkait dana operasional kami juga yang terbatas. Ruang lingkupnya juga terbatas hanya kawasan kota Bandar Lampung saja” Ungkap Gunawan saat ditemui diruangan kantornya pada Sabtu (08/06).

Gunawan juga menyatakan jika program ini menyikapi atas diterbitkannya Surat Edaran Gratifikasi  bernomor 7  Tahun 2024 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Jadi kami garis lurus berkomitmen untuk terus bersama pemerintah dan KPK menciptakan regulasi yang bersih didunia pendidikan, termasuk dalam penerimaan siswa baru yang sangat rentan gratifikasi ini” Imbuh Gunawan.

Lagi Viral :   Kadis Kominfo Kota Bandar Lampung Hadiri Acara Dialog Dan Literasi Media Yang Digelar Dirjen Kominfo

Adapun LPBHNU sendiri pernah memediasi puluhan siswa yang ijazahnya ditahan oleh salah satu SMK negeri yang terkenal di Bandar Lampung. Dalam kasus tersebut, puluhan wali murid sendiri sangat berbahagia dan terharu karena beban mereka yang seharusnya membayar tunggakan biaya komite baru mendapat ijazah, justru mendapatkan ijazahnya tanpa bayar setelah LPBHNU hadir ditengah – tengah mereka.

“Silahkan hubungi kontak Person kami di Nomor WA : 0896-9904-2898 jika ada dugaan kecurangan dalam penerimaan siswa baru. Pasti akan segera kami tanggapi” Tutup Gunawan.

Lagi Viral :   6 Pejabat Bersumpah Di Hadapan Herman HN, Berikut Nama - Namanya

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top