Bandar Lampung

Pengakuan Pembunuh Ketua MAC LMP Di Bandar Lampung : “Saya Bukan Anggota Ormas”

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Pelaku utama pengeroyok Hapitul Rohman, warga Kaliasin Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan yang menjabat sebagai ketua ormas Laskar Merah Putih Kecamatan Sukabumi Kota Bandar Lampung akhirnya menyerahkan diri pada aparat kepolisian Polresta Bandar Lampung pada Senin (04/07).

Kepala Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Aria Putra mengatakan jika pria tersebut berinisial AA (30) meruoakan pelaku utama yang melakukan penganiayaan pada korban hingga meninggal dunia.

“AA melakukan penganiayaan pada korban dengan memukul menggunakan senjata tajam dibagian belakang kepala korban hingga meninggal dunia di rumah sakit” Terang Kompol Dennis.

“Pelaku juga menyatakan hal itu dilakukan karena perbuatan korban yang telah menyinggungnya. Pelaku bukanlah anggota ormas dan kejadian ini tidak terkait dengan ormas manapun” Lanjutnya.

Lagi Viral :   Eva Dwiana Ingatkan Kepada Orang Tua dan Murid Agar Tidak Lengah Prokes

“Untuk tersangka lainnya saat ini sedang kami buru, sementara tiga korban lainnya saat ini sedang kami lakukan pendalaman dan kondisinya mulai membaik” Imbuh Kompol Dennis lagi.

Berdasarkan informasi yang disaring dari berbagai sumber, peristiwa pembunuhan itu terjadi berawal saat korban sedang menghadiri undangan ke acara pernikahan di Kampung Sukajadi, Kelurahan Way Gubak, Sukabumi, Bandar Lampung.

Kemudian terjadi perselisihan dengan seorang laki-laki warga Jalan Ir Sutami, Gang Martini, Way Laga, Sukabumi, Bandar Lampung. Karena korban tidak terima, selanjutnya korban bersama rekannya mendatangi pria yang berselisih dengannya tersebut.

Setibanya di lokasi, koban dan rekan-rekannya mendapati ada kegiatan syukuran di ketua organisasi masyarakat juga. Kemudian seorang warga meminta korban dan rekannya untuk pergi meninggalkan lokasi.

Namun, tiba-tiba sekelompok pemuda sambil membawa senjata tajam sejenis golok dan celurit menyerang para korban. Sehingga satu korban tewas dan dua lainnya luka-luka.

Lagi Viral :   Tarik Mobil Tanpa Sepengetahuan Pemilik Oleh NSC Finance CS, Dugaan Rekayasa Jual Beli Fiktif Menguat

Sementara itu, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kota Bandarlampung Mulyadi menduga pembunuhan terhadap Ketua LMP Kecamatan Sukabumi Hapitul Rohman terencana oleh sekitar 10-an orang.

“Indikasinya, saat  korban datang, mereka (para pelaku) sudah menyiapkan senjata tajam dan langsung bentrok,” jelasnya, Senin (4/7/2022).

Mulyadi berharap pihak berwajib menangkap dan menindak tegas semua pelaku karena sudah memakan korban. Dia menghimbau seluruh anggota Laskar Merah Putih menyerahkan kasus ini ke kepolisian.

“Kita ikuti arahan pihak berwajib sebagai mitra Polri. Biarkan dulu Polresta yang bekerja, apabila tindakan mereka lambat atau tidak ada respon maka kami akan turun 1 komando,” tegasnya.

Wakil Ketua OKK LMP Kota Bandarlampung, Destra Yudha Setiawan mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu langsung dengan kasat Intel Polresta Bandarlampung Kompol Samsuri dan Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Denis Arya putra terkait kasus pembunuhan ketua LMP MAC Sukabumi.

Lagi Viral :   Pencurian Motor Menggila Di Bandar Lampung, Pelaku Gasak Motor Di Minimarket Lagi rame - ramenya

“Mereka berjanji akan bekerja secara profesional dan alhamdulillah siang ini saya mendapat kabar baik, menurut keterangan Kanit reskrim polresta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top