Bandar Lampung

Pengembang Citra Garden Di Omeli Bunda Eva : “Pemkot Datang Pagi, Pengembang Temui Kami Jam 2 Siang”

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Walikota Bandar Lampung , Eva Dwiyana menegur dengan keras pihak pengembang Perumahan Citra Garden saat beraudiensi di ruang rapat Pemkot Bandar Lampung pada Selasa, (16/04).

Eva Dwiyana, biasa disapa Bunda Eva juga menumpahkan kekesalannya karena begitu lambatnya respon pihak pengembang saat terjadi banjir di Kelurahan Negeri Olok Gading, Bandar Lampung pada hari kedua perayaan Idul Fitri yang lalu.

“Mereka mendatangi kami pada pukul dua siang, padahal tim pemkot Bandar Lampung dari pagi dilokasi banjir hari itu” Cetus Bunda Eva.

Bunda Eva juga menyoroti secara khusus perihal perubahan alih fungsi kali disekitar perumahan Citra Garden yang dilakukan oleh pihak pengembang.

Lagi Viral :   Peduli Tsunami, Ini Yang Diberikan PD VIII KB FKPPI Lampung Untuk Korban Tsunami

Bunda Eva menyebutkan jika sebelumnya ada sungai dengan lebar 2 meteran tapi kemudian malah dijadikan gorong – gorong dan ditutup.

“Itukan dulu ada sungai lebarnya 2 meteran, tapi kemudian kenapa dirubah menjadi gorong – gorong tertutup. Memang cukup besar jadinya, cuma malah jadi dangkal dan banyak sampahnya. Ada sekitar 3 truk saat kami (Pemkot) bersihkan” Urai Bunda Eva.

Untuk semua itu, Bunda Eva kemudian menuntut pada pengembang Citra Garden agar perumahan tersebut menyediakan Embung untuk penampungan air.

Bunda Eva juga menegaskan pembangunan Embung itu harus berkoordinasi dengan pihaknya agar tidak lagi terjadi kesalahan yang sama berulang.

Lagi Viral :   Lampung Selatan Ambil Tema "Kilau Selatan Gerbang Sumatera" Pada Lampung Fair 2019

“Harus koordinasi dengan pemkot. Dipintu Embung nantinya ada harus ada tempat pembuangan jadi air jatuhnya tidak ke gorong – gorong masyarakat, pokoknya jangan alirkan kesana” Imbuhnya.

Walikota Bandar Lampung juga menyatakan akan memberikan tali asih pada warga kelurahan Olok Gading yang terdampak bencana banjir pada hari kedua perayaan Idul fitri kemarin. Namun Bunda Eva mengatakan jika nominalnya berbeda – beda melihat dari dampak kerusakan yang dialami.

Perwakilan pihak pengembang Citra Garden, Rudi menanggapi dan berjanji akan segera merealisasikan apa yang menjadi sorotan dari pihak Pemkot Bandar Lampung. Rudi menyatakan akan segera membongkar dan mengeruk sampah yang menumpuk di gorong – gorong mereka.

Lagi Viral :   Herman HN Dorong UPT Untuk Genjot PAD Kota Bandarlampung

“Akan segera kami bersihkan, kami juga sebetulnya punya petugas kebersihan” Kata Rudi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top