Bandar Lampung

Pengurus SMSI Bandar Lampung di Reshuffle Untuk Penertiban Keanggotaan

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Serikat Media Siber Indonesi (SMSI) Kota Bandar Lampung akan melakukan Reshuffle atau perombakan pengurus inti Kota Bandar Lampung, sekaligus penertiban  anggota.

Hal tersebut dikatakan Ketua SMSI Kota Bandar Lampung Jefri Arifin usai mengikuti Rapat Penyelengaraan Pelantikan Ketua Terpilih  bersama SMSI seProvinsi Lampung, Jumat (21/10/2022) malam melalui daring.

“Pergantian dan penertiban ini dilakukan atas arahan SMSI Provinsi. Dimana struktur keanggotaan harus sesuai dengan AD/ART,” kata Jefri.

Jefri menjelaskan, adapun pengurus yang akan dirombak diantaranya pengurus inti, Ketua Bidang dan penertiban anggota.

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Sampaikan Rancangan Kebijakan Umum KUA - PPAS

“Karena ada beberapa pengurus inti yang mengundurkan diri dari organisasi sehingga kita lakukan pergantian,” ungkapnya.

Sementara, lanjut Jefri, untuk kepala Bidang juga akan dilakukan Reshuffle lantaran arahan SMSI Provinsi harus dijabat oleh Pemilik Perusahaan langsung.

“Kalau kepala Bidang SMSI ini, akan ditunjuk langsung pemilik Media online. Dengan melihat bahwa dia juga senior, kemudian memiliki jaringan dan relasi, aktif di organisasi, dan loyal dan support terhadap SMSI Bandar Lampung,” ungkapnya.

Lagi Viral :   Kota Bandar Lampung Dapat Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak 2022 Dari Kementerian PPPA

Dan untuk anggota juga akan dilakukan penertiban, lantaran masih banyak anggota ini sebagai wartawan yang pemilik Media nya belum mengetahui.

“Banyak juga anggota ini yang sudah tergabung di organisasi lainnya, yang memungkinkan jadi tidak efektif dan kurang aktif di SMSI. Sehingga kami akan meyakinkan itu,” jelasnya.

Jefri menambahkan bahwa Reshuffle biasa dilakukan dalam sebuah organisasi untuk menunjang kemajuan dan ke arah yang lebih baik.

Saat ini tercatat, ada 54 Perusahaan Media Online di Kota Bandar Lampung yang bergabung di SMSI Bandar Lampung. Alokasi keanggotaan ini tergantung dimana operasional PT dari perusahan pers tersebut.

Lagi Viral :   Jalin Kemitraan Dengan Anak Muda Kreatif, APEKSI Akan Luncurkan Program Youth City Changer

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top