HUKRIM

Penikaman Massal Terjadi Di Sebuah Mall, Polisi Wanita Tembak Mati Pelaku

Kriminal, beeoneinfo.com

Insiden penikaman massal terjadi disebuah mall dan mengakibatkan lima orang tewas dan beberapa pengunjung mengalami luka – luka termasuk anak kecil.

Seorang pria yang hingga berita ini diturunkan belum diketahui identitasnya tiba – tiba mengamuk dan menikam beberapa korban hingga tewas dan luka – luka disebuah mall. Pelaku penikaman massal itupun akhirnya mati ditembak oleh salah seorang polisi perempuan yang berada dilokasi kejadian.

Peristiwa tersebut terjadi di kompleks mall Westfield Bondi Junctions, Australia pada Sabtu (13/4). Assisten Komisaris Polisi New South Wales, Anthony Cooke mengatakan belum jelas apa motif dibalik serangan ini, namun dugaan terorisme tidak bisa dikesampingkan.

Lagi Viral :   Buntut Pembakaran Polsek Candipuro, Kepala Desa Beringin Kencana Jadi Tersangka

“Saya tidak tahu pada tahap ini siapa dia. Penyelidikan masih sangat baru dan kami terus berupaya untuk mengidentifikasi pelaku dalam hal ini,” kata Cooke, dikutip dari AFP.

Respon Kemenlu RI

Pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI merespons insiden penikaman tersebut.

“Insiden penusukan terjadi di Westfield Bondi Junction shopping centre Sydney pada 13 April 2024 sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Terdapat 5 korban meninggal dunia dalam insiden tersebut. Polisi setempat infokan bahwa pelaku penyerangan berjumlah 1 (satu) orang dan telah dilumpuhkan (tewas),” kata pihak Kemlu RI dalam prnyataan tertulisnya.

Lagi Viral :   Ingin Berbuat Mesum, Kades Ini Tewas Terkena Serangan Jantung

KJRI Sydney segera berkoordinasi dengan pihak DFAT (Kemlu) dan AFP (Kepolisian) serta menghubungi simpul masyarakat Indonesia.

“Hingga saat ini tidak ada informasi korban WNI dalam serangan tersebut,” jelas pihak Kemlu RI.

Adapun jumlah WNI di kota Sydney sekitar 10.000 orang dan mayoritas adalah pelajar/mahasiswa serta pekerja migran.  Pihak Kemlu RI kemudian membagikan Hotline KJRI Sydney: +61 4034 544 478.

Lagi Viral :   Kasus Parodi Lagu Kebangsaan, Pemilik Akun Youtube MY Asean Di Tangkap Bareskrim Di Cianjur

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top