Bandar Lampung

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Komunitas Anak Syurga Gandeng Persatuan Fisioterapis Dan UMKM Gelar Bazaar Dan Senam Bersama

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Dalam peringatan hari Disabilitas Internasional yang Jatuh pada 03 Desember 2021, Komunitas Anak Taman Syurga Lampung yang berkolaborasi dengan Persatuan Fisioterapis Indonesia, mengadakan Senam Bersama sekaligus Bakti Sosial yang meliputi Cukur Gratis, Bazar Baju Layak Pakai dan Cek Kesehatan Gratis pada Minggu, 05 Desember 2021 yang bertempat di lapangan PKOR gedung C.

Dalam acara ini hadir 20 orang anggota persatuan Fisioterapis Indonesia Kota bandar Lampung dari berbagai Rumah Sakit di Bandar Lampung, turut hadir pula ibu Kabid Rehsos Dra. Ratna Fitriani yang dalam sambutannya memberikan support kepada ATS Lampung. Hadir pula Pembina sekaligus Pengawas Komunitas dari ATS ibu Mirda Novita Sari,SH.MH. yang juga turut memberikan dukungan dalam acara ini

Lagi Viral :   Di Depan Pemkot Bandar Lampung, KPK Janji Akan Tindak Tegas Pengusaha Yang Malas Bayar Pajak Daerah

Komunitas Anak Taman Syurga (ATS) Lampung juga di dukung oleh para pelaku UMKM dan home industri seperti Mie Ayam Kang Boy, Bakso Bakar Rawit, Sambel Alu, Segoreng Pop Rice, Roti Keset (Rokez), Bengkel Sedekah, Honey Syaima, Pangkas Rambut Wahyu, Nahawand Printing, Ma’kha Kitchen, Do’a Ibu Cake, Bubur Aiko, dan Lesehan Mas Dzaki.

“Saya harap dari support para UMKM dan teman-teman pengusaha ini, para orang tua anak-anak ATS Lampung dapat belajar untuk mengikuti jejak mereka guna menumbuhkan perekonomian minimal untuk keluarga dan masa depan sang anak, jangan sampai kelak kekurangan anak-anak ini menjadi kesempatan untuk mengiba dan meminta belas kasihan sebagai pertahanan hidup ketika orang tuanya telah tiada. maka itu, dengan berkarya, usaha atau berniaga adalah salah satu tujuan yang ingin saya capai dalam membersamai anak-anak Disabilitas. Dan untuk semua pihak yang sudah mensuport acara ini saya ucapkan banyak terimakasih, semoga dengan acara ini, masyarakat jadi lebih dapat memahami persamaan hak anak-anak dan kaum disabilitas” ucap Ibu Dian Kesuma selaku Ketua dari Komunitas ATS Lampung.

Lagi Viral :   MEMPERINGATI HUT KE 41, BUKIT ASAM GELORAKAN TRANSFORMASI

Peringatan HDI setiap tahun adalah untuk menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapi penyandang disabilitas, yaitu bahwa peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabiitas dan memberikan sokongan untuk meningkatkan kemandirian dan kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan. Tujuan ini selaras dengan tema HDI tahun 2021 yaitu ” (Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid-19)“.

Lagi Viral :   KOMISI III DPRD MUARA ENIM SIDAK PASAR MUARA ENIM, BEGINI KESEPAKATANNYA.

Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran akan situasi para penyandang cacat di setiap aspek kehidupan politik, sosial, ekonomi, dan budaya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top