Bandar Lampung

Pesona Pantai TISKA Suguhkan Wahana Bermain Anak dan Penginapan

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Jika kita berbicara soal tempat wisata di kota Bandar Lampung memang tidak ada habisnya. Mulai dari wisata kuliner di Jalan Gatot Subroto sampai wisata bendungan Sumur Puteri yang sarat akan sejarahnya.

Bahkan di Sumur Putri ada salah satu pusat sumber air panas yang rencananya akan dijadikan wisata untuk berendam air panas.

Baru-baru ini, sebuah pantai yang berlokasi di jalan Soekarno – Hatta, kecamatan Panjang menarik perhatian masyarakat kota Tapis Berseri. Adalah Taman Indah Srengsem Kereta Api (TISKA) sebuah pantai dengan tema taman bermain untuk anak.

Berlokasi tepat di pinggir jalan Soekarno – Hatta, wisata Pantai TISKA ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua, bus maupun minibus dengan memakan waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Bandar Lampung.

Harga tiketnya pun cukup terjangkau, untuk kendaraan roda dua cukup membayar Rp 10.000, kendaraan roda empat Rp 20.000 sudah free parkir. Sedangkan untuk bus, dikenakan harga Rp 50.000.

Lagi Viral :   Kawasan Pesisir Teluk Bandar Lampung akan Ditata, ini Penjelasannya

Untuk harga tiket per orangnya Rp 10.000 untuk dewasa dan untuk anak-anak dikenakan tiket Rp 5.000. Pantai TISKA ini adalah satu-satu nya wisata pinggir laut dengan bibir pantai yang landai yang ada di kota Bandar Lampung. Sehingga memungkinkan para wisatawan untuk berenang dengan aman dan nyaman.

Ditanah seluas 4 hektar, wisata pantai TISKA memiliki berbagai wahana bermain untuk anak dan fasilitas menarik didalamnya seperti Joging Track, jembatan gantung, ayunan, kereta-keretaan, Gedung GSG, cottage, pondokan dan dermaga untuk penyebrangan.

Untuk cottage itu sendiri memiliki sejumlah fasilitas pendukung seperti AC,
kamar mandi, TV dan lemari es yang tentunya bisa memberikan kenyaman bagi siapapun yang menginap.

Selain itu, di pantai TISKA juga tersedia kantin yang menyediakan berbagai kudapan khas seafood dan non-seafood dengan harga yang cukup terjangkau.

Jika bosan dengan berenang, pantai TISKA menyediakan penyewaan kano untuk merasakan sensasi mengayuh kano di laut. Ada juga banana boat dan spot memancing bagi anda yang anda yang punya hobi memancing.

Lagi Viral :   Sopir Pengangkut Ayam Di Mesuji Tewas Setelah Di Tembak, Uang 60 Juta Raib

Sebelumnya, pantai TISKA ini adalah pelabuhan kapal pada era 80’an sebelum ada pelabuhan bakauhueni. Namun di alih fungsikan menjadi tempat wisata dan mulai beroperasional sejak 27 November 2021 lalu.

Meski sudah mulai ramai wisatawan yang berkunjung, pihak pengelola wisata pantai TISKA masih terus melengkapi berbagai wahana dan fasilitas pendukung lainnya.

Jam operasional pantai TISKA di mulai sejak pukul 08.00 sampai menjelang maghrib dan untuk Sabtu – Minggu dibuka sejak pukul 06.00 pagi hinggi menjelang maghrib.

Salah satu wisatawan, Syaiful warga labuh ratu mengatakan, ia dan keluarganya sangat menikmati wisata pantai di Bandar Lampung ini.

“Suasana nya sangat menarik terutama disini karena bekas pelabuhan serengsem tempo hari, sehingga dijadikan tempat wisata ini kelihatan nya bagus untuk vitamin D saat pagi hari, sangat menarik sekali,” katanya.

Ada juga Een warga way halim yang sebelumnya pernah datang dan berkenjung ke tempat yang sama namun belum di kelola. Ia merasa kaget dengan perubahan yang terjadi di pantai bekas pelabuhan kapal tersebut

Lagi Viral :   PB KAMI Pantau Vonis Kasus Anak Veteran Di Pesawaran

“Perbedaan dulu dan sekarang, pantainya lebih bersih, kalau dulu masih belum terawat, belum ada pondok-pondokan, terus pengunjungnya belum sebanyak ini juga, jadi kita bisa menjelajah kemana-mana, kalau sekarang terbatas karena ada pondokan ya, tapi lebih terawat sih, karena mereka yang jauh-jauh juga walau gak bawa bekal, sudah ada pondokan nya tempat makannya sudah bersih sekarang,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top